31 Jan 2017

[REVIEW] MakeUp Berkualitas Mukka dibawah 50rb Rupiah!

Siapa sih yang nggak mau dapet make up murah tapi berkualitas? Apalagi ini salah satu brand lokal yang menurut aku cukup membanggakan karena setelah aku coba, pro-nya jauh lebih banyak dan soal kualitas sangat melebihi ekspektasiku--begitupun kata teman-teman Surabaya Beauty Blogger lainnya.

Di bawah, akan aku jelaskan secara lebih detail mengenai tiap produk di bawah 50 ribu rupiah ini satu per satu. Simak yuk. :)


  • Simplicity Eyeshadow

Eyeshadow Mukka yang satu ini terdiri dari 10 warna dengan sebuah kaca di balik plat tulisan 'Mukka' dan sebuah kuas 2 sisi. Warnanya cukup random dan terdiri dari shimmery eye shadow, tidak ada yang matte. 


Aku tidak masalah dengan pemilihan kombinasi warnanya karena kita tetap bisa berkreasi mendapatkan hasil yang cantik dengan warna-warna ini. Karena salah satunya yang berwarna pink di pojok kanan bawah shimmer-nya tidak terlalu kuat dibandingkan warna lain dan 2x lebih banyak, aku asumsikan warna pink ini bisa juga dipakai menjadi blusher.

Dari segi kemasan untuk harga produk 45.000 cukup standar, namun aku rasa bisa lebih baik lagi. Kaca yang di dapat sangat kecil dan susah digunakan. Kita juga harus sangat berhati-hati jika ingin membawa produk ini travelling karena produk ini lumayan rapuh dan mudah hancur. 

Untuk teksturnya sendiri, lumayan berserbuk tapi itu bukan masalah besar bagiku. Tidak ada bau seperti 'kapur' yang berarti, seperti yang aku temukan di eyeshadow lain yang harnya mirip dengan produk ini.


Ini informasi lebih lanjut mengenai eyeshadow ini. Ternyata setelah aku baca ulang, memang benar warna pinknya adalah blush! :D


Untuk kuasnya, aku tidak bisa terlalu memakai sisi kuas yang berbulu karena agak kurang rata dan bentuk potongannya kotak, jadi untuk blending agak susah rapi. Tapi eyeshadow lain yang setara dengan produk ini kebanyakan tidak menyediakan brush seperti ini sih, jadi menurut aku ini sudah oke sekali disediakan brush. :)


Untuk yang ini, aku tidak ada masalah. Batang brushnya tidak terlalu pendek jadi nyaman untuk dipegang. :)


 Berikut swatch warna-warnanya. Gambar pertama aku ambil tanpa flash, gambar ke-2 aku ambil menggunakan flash. Tidak ada gumpalan dan warnanya cukup mengagetkan aku karena lebih pigmented dari yang aku bayangkan! Untuk produk lokal se-terjangkau ini, ini sangat sangat bagus menurutku.

 Ini semua aku ambil menggunakan jari tanpa menggunakan primer. Untungnya ketika disapukan pada kelopak mata menggunakan brush, tidak seperti beberapa eyeshadow pada umumna, produk ini pigmentasinya tetap sama. Biasanya eyeshadow pigmentasinya berkurang jika menggunakan brush daripada menggunakan jari.


Overall, aku suka dengan produk ini. Dengan harga yang sangat terjangkau, aku sudah bisa mendapatkan 9 warna eyeshadow yang shimmernya sangat cantik plus sebuah blush. Pigmentasinya juga tidak mengecewakan. Untuk harga 45.000 rupiah, ini sangat worthed dan patut diacungi jempol. :)
Rating: 4.6/5

  • Matte Look Lip Cream #09
Untuk lip cream yang satu ini sesuai tulisan pada botolnya, ultra smooth. Aku setuju banget karena waktu dipulaskan ke bibir memang terasa lembut.

Soal kemasannya, bentuk tutupnya lumayan unik karena tidak benar-benar silinder seperti lip products pada umumnya. Namun lagi-lagi kita harus hati-hati dengan kemasannya karena bagian bawahnya bisa pecah jika terlalu keras terbentur/jatuh.




Overall, aku suka banget karena lagi-lagi selain harganya terjangkau, tersedia banyak pilihan warna lain. Selain itu wanginya manis, tidak membuat bibir kering dan pengaplikasiannya mudah dan hasilnya rapi. Tidak terlalu matte sih menurutku, tapi yang penting tidak gampang cemot/blobor/transfer kemana-mana seperti lip cream lain yang biasanya mengaku 'matte' padahal hasilnya jadi agak glossy. Produk ini juga lumayan tahan lama lho! :) Warnanya juga mengcover sekali warna bibir alias pigmentasinya oke banget! Sekali pulas langsung keluar. :D
Rating: 4.8/5
  • Liquid Eyeliner

Eyeliner ini bentuknya juga lumayan unik. Tidak mudah tumpah dan kuasnya juga tidak sakit di mata. Bentuk kuasnya juga tidak berubah setelah dipakai beberapa kali.


Ps: maaf ini aku swatch diatas 'noda' merah bekas aku swatch lip cream di atas. Waktu aku test memang terbukti warna lip creamnya nempel banget! Hihihi



Overall, yang paling aku suka dari eyeliner ini adalah formulanya yang smudgeproof. Mau digosok-gosok kayak gimana pun tetep stay di tempat! Ga bikin mata panda dan tahan seharian. <3 Selain itu untuk bikin garis yang tebal, tegas dan rapi itu sangat mudah dengan kuasnya. Bersihkannya juga gampang, hanya digosok menggunakan air. Kalau berenang gimana? Asal nggak digosok, dia tetap stay kok. ^^ Keren banget kan? Tapi jangan sekali-kali coba ini untuk warnai bawah mata atau dekat dengan waterline karena kalau kena mata perihnya bukan main. =))
Rating: 4.9/5

  • Change Color Nail Polish
Untuk yang satu ini, kamu bisa baca review lengkapnya plus video singkat soal reviewnya tentang produk ajaib ini. Bisa berubah warna? Yup bener banget! Bisa cek DISINI.


Overall, aku bakal beli produk ini lagi dan koleksi warna lainnya. x'D 
 Rating: 5/5


Jangan lupa juga untuk intip tutorial aku hanya menggunakan produk-produk di atas dengan tema CANDY SMOKEY MAKEUP TUTORIAL + VIDEO. :)

Nah, kalian bagaimana nih? Sudah coba Mukka belum? Tergiur kan. :P

This is a form of collaboration between Surabaya Beauty Blogger and Mukka Kosmetik. However, every words above are my honest opinion. :)

3 comments:

  1. Hello Jessica,
    Omg, jadi penasaran mau coba karena harganya affordable bgt dan kualitas worth it. Mukka ada store nya or bisa beli dimana kalo offline?
    Anyway, I really love your blog, udah ngikutin dan baca dari lama <3
    I already followed you on GFC, Google+, Bloglovin. I'll be happy if you follow me back :)

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. meskipun harganya tidak terlalu mahal tapi kualitasnya bagus juga ya kak..

    ReplyDelete
  3. Aku pengen nyobain nail polishnya yang ajaib ituh :))

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...