21 Jan 2017

[FIRST IMPRESSION] Sensatia Botanicals (Face, Lip and Hair Care Products)

Hai semuanya!
Kali ini aku menulis dalam Bahasa lagi ya. :)

Brand lokal Indonesia tak kunjung henti semakin berkembang dan membuat aku kagum dengan kualitas mereka dengan harga yang terjangkau!

Nah, kali ini aku mau me-review produk dari Sensatia Botanicals. Dari nama dan disainnya entah kenapa kelihatan seperti brand yang ramah lingkungan ya. :D
Bagi yang belum pernah dengar, produk ini kebanyakan dijual di Bali dan banyak banget turis Asia maupun barat yang beli produk ini kalau mereka ke Bali lho. :)

Produk yang akan aku review dalam post ini adalah:

Sensatia Botanicals:
Acne Clarifying Facial Scrub
Daily Essential C-Serum for Oily Acne Prone Skin
Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask
Lemon Maringue Cream Cleanser
Botanical Lip Protection



 Gimana sih pendapat aku tentang produk-produk ini? Yuk simak selengkapnya! :)


Oh ya, sebelumnya Sensatia Botanicals juga memberikan para Bali Beauty Blogger voucher sebesar 100.000 Rupiah lho. Terima kasih Sensatia Botanicals! :D

Produk-produk ini merupakan produk yang aku dapatkan saat menghadiri Bali Beauty Blogger Gathering 2016. Aku memang belum memakai produk ini dalam jangka waktu yang sangat panjang, jadi aku beri judul artikel ini First Impression. Bagi kalian yang penasaran dan mau aku review salah satu produknya secara detail bisa komen di bawah ini atau hubungi aku via e-mail. Request apa aja deh! Hehehe. :p


 1. Acne Clarifying Facial Scrub

Kemasannya kotaknya sama seperti ke empat produk lainnya, terbuat dari kertas karton yang ramah lingkungan dengan disain tulisan minimalist dan background alam dengan warna yang minimum (greyscale dan sophia).




Waktu aku buka dalamnya, aku suka dengan kemasan primernya. Simpel dan enak dilihat.


Menurutku wanginya seperti odol, namun ada wangi sedikit asam yang agak kuat. Teksturnya lumayan kental karena ini facial scrub. Warnanya hitam dan memiliki butiran scrub. Aku suka produk ini karena wajah terasa lebih bersih setiap kali memakai produk ini, meskipun scrub tidak bisa digunakan setiap hari. Wajah pun terasa lebih tidak kusam (mungkin efek sel kulit mati yang terangkat dengan produk ini) setelah beberapa kali pemakaian. Sejauh ini wajah aku sama sekali tidak mengalami iritasi.


2. Daily Essential C-Serum for Oily Acne Prone Skin



Aku memang lagi membutuhkan serum dan sempat semangat ketika tahu dapat serum. Namun sayangnya aku agak takut memakai produk ini secara rajin dan teratur karena tipe kulit aku normal-kombinasi. Aku hanya mencoba produk ini pada beberapa deaerah yang memang sedang berjerawat, dan sedikit pada T-zone yang lebih cenderung berminyak--walapun kulitku memang bukan kulit rentan berjerawat.

Wanginya agak seperti jeruk dan teksturnya lebih cair dari yang aku bayangkan. Tapi tetap tidak secair air ya! Hehehe. Seperti lem kertas cair lah ya mungkin kalau aku deskripsikan. :P


3. Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

  

Aku suka disain packaging produk ini juga. :D
Kalau kalian tahu tamarind (buah asam), aku tidak pernah membayangkan kalau tamarind bisa dijadikan masker rambut. :D

Yang ini teksturnya seperti krim dan warnanya kuning kecoklatan. Wanginya manis, tidak seperti produk rambut lainnya. Waktu dipakai aku rasa butuh agak banyak produk karena cepat sekali menyerap ke rambut. Enaknya, produk ini ringan dan mudah dibilas. Aku rasa untuk hasil lebih signifikan aku harus lanjut mencoba produk ini lebih lama. Namun aku senang karena ujung rambuku yang biasanya kering banget mulai berangsur membaik tanpa menggunakan minyak rambut lagi. :)

4. Lemon Maringue Cream Cleanser


Pembersih ini segar di wajah dan lumayan unik karena warnanya oranye. Yang aku suka adalah produk ini membuat wajah terasa lebih segar (mungkin karena kandungan lemonnya yah :D) tanpa harus terasa kering. Selain itu sisa make up yang belum terangkat oleh makeup remover dapat diangkat oleh pembersih ini agar lebih efektif dan bersih. Wajah jadi bebas jerawat deh! :D

5. Botanical Lip Protection


Ada divisi berupa penutup vakum alumunium yang menjaga higienitas produk sebelum di pakai.


Lip balm ini rasa dan baunya seperti mint dan lumayan keras. Efek melembabkan bibirnya langsung terasa dan tahan lama! Sejauh ini, produk ini merupakan favorit aku di antara ke-5 produk. Aku bener-bener suka dengan lip balm ini karena membantu sekali, secara bibirku kering dan selalu butuh lip balm. Harganya juga sangat terjangkau karena 1 jar ini isinya banyak dan mungkin kalau untuk aku bisa tahan hingga 1 tahun. Satu-satunya yang disayangkan adalah bentuknya yang dalam pot tanpa disediakan spatula. Mungkin pakai kuas bibir lebih higienis meski kurang praktis, dari pada menggunakan jari. Tapi overall, kalau kamu nggak masalah dengan itu dan cuma butuh kualitasnya, produk ini oke banget dan bisa jadi yang kamu cari! :D



Kalian bisa beli di Sensatia Botanicals Outlets:
Jasri Karangasem, Ubud Monkey Forest, Seminyak Village, Bali Collection Nusa Dua, Lippo Mall Kuta, Supermall Karawaci, Popular Deli Canggu, Legian Kuta, Papaya Fresh Gallery

Atau membeli produk ini secara online dan mencari tahu lebih lanjut tentang produk lain mereka.

Sensatia Botanicals


3 comments:

  1. Ngincer lip balmnya sensatia nih wkwkw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. mau juga nyobain lip balmnyaa huhuhu

    ReplyDelete
  3. Review serum atau pelembabnya dong kaaak

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...