15 Apr 2017

[TRAVELLING] Pandora Experience Surabaya


 [TRAVELLING] Pandora Experience Surabaya





Halo readers!
Kali ini lain dari biasanya, aku bukan mereview sesuatu yang berbau kecantikan tapi kali ini tentang sebuah spot tempat yang bisa entertain kita dan keluarga atau teman-teman kesayangan. Apa itu? Yup, Pandora Experience!

                                

Apa sih Pandora itu? Pandora adalah escape room game #1 di Indonesia yang sebelumnya sudah hadir di berbagai kota di Indonesia. Dan pada tanggal 13 April 2017 lalu, anggota Surabaya Beauty Blogger mendapat kesempatan mencoba gimana sih rasanya bermain Pandora ini bersama keluarga dan teman para member SBB di Pandora Marvell City, Surabaya.


Mungkin masih pada bingung, apa sih escape room game? Nah. Jadi kamu dan beberapa teman kamu akan masuk ke suatu ruangan yang intinya akan terhubung dengan ruangan-ruangan lain dan kalian harus bisa keluar dari ruangan tersebut. Caranya gimana? Nanti di dalam akan ada banyak clue untuk kalian gunakan keluar. 

Banyak yang tanya, seru nggak sih? Harganya berapa? Tipe permainannya apa aja? Apa aja regulasi atau hal yang harus dipersiapkan kalau mau main? Yuk langsung aja baca di bawah. ;)

Sebelumnya, aku minta maaf karena tidak banyak foto tentang detail apa yang bisa kalian lihat disana karena memang seharusnya tidak diijinkan untuk mengambil gambar di dalam ruangan permainan. Masuk akal lah ya, nanti kalau spoiler ke temen-temen yang belum main, nggak seru dong! Hihi. :p

Tapi kalau kalian penasaran banget, bisa mampir ke instagram https://www.instagram.com/pandora.exp dan mampir ke video teaser mereka di sana. Kalian jadi akan punya bayangan kok isi ruangannya bagaimana. :)

Di Pandora sendiri, ada 3 ruangan yang bisa kalian coba. Ada Alcatraz yang katanya lebih banyak mengacu pada tantangan fisik, Amityville yang lebih bernuansa horor, dan Chernobyl Diaries yang cocok bagi kalian yang suka memutar otak!


Jadi aku dan teman-teman lainnya di atas ini (yup, totalnya 8 orang dan itu jumlah maksimalnya ya) masuk ke ruangan Chernobyl Diaries. Sebelum memasuki ruangan, setiap anggota diminta untuk tanda tangan di sebuah surat perjanjian yang berisi beberapa rules. Rules apa sih? Nggak aneh-aneh kok! Hanya seperti perjanjian untuk tidak merusak atau mengambil properti permainan dan semacamnya. Kalau sudah, kalian akan diberi briefing terlebih dahulu mengenai game-nya. 

1 kelompok akan diberi HT supaya kalau mau menyerah (lol) atau sudah buntu tidak tahu harus apa, bisa menghubungi kru atau menanyakan clue lebih pada kru Pandora. 

Oh ya, bagi yang bawa banyak barang bawaan jangan khawatir karena nanti di dalam akan ada loker penitipan yang cukup besar untuk menampung barang bawaan 8 orang xD dan akan ada kuncinya yang bisa dibawa salah satu pemain. Aman kok. ;D


Kesanku sendiri bagaimana saat bermain di Pandora?

Aku cukup kagum dengan setiap detil disain interior dan semua ornamen yang ada di dalam ruangan karena dibuat sebegitu rupa kerennya! Ada ruangan yang bikin baju dan gigi kita glow in the dark (haha xD), ada ruangan dimana kita masuk seperti di kereta dan ruangannya bener-bener berjalan, ada ruangan dimana kita bisa merangkak seperti di film-film action (keren banget. Itu lho, kalau mata-mata masuk ke tabung udara. xD) dan masih banyak lagi. Dengar-dengar di game sebelah ada yang membuat kalian harus masuk ke air di bawah lutut, memanjat dan melakukan aktivitas seru lainnya. Wah, jadi penasaran ingin coba 2 games lainnya! :D



Kurangnya apa? Kurang panjang dan lama! XD *karena seru dan aku menikmati banget di dalem. Mungkin juga kalau orangnya setengah dari jumlah kami saat itu akan lebih menantang dan susah. :D Jadi kalau kalian berani dan merasa tertantang, mau tantangan lebih, masuk aja ber2 atau ber4. xD

Harganya berkisar 100k - 165k (pokoknya dibawah 200k kok!), tergantung hari dan jam kamu datang. Dibandingkan dengan escape room game lainnya, harga tiket masuk Pandora sudah sangat reasonable lho kawan-kawan. :) 


Itu dia review dari aku kali ini. :D
Terima kasih Surabaya Beauty Blogger dan Pandora Experience atas undangannya! Kini Pandora telah resmi dibuka untuk umum di Surabaya sejak kemarin, 15 April 2017. Dare to try? ;)


1 comment:

  1. Wah seru nih pasti ya kalau ke Pandora. Seru lagi kalau rame rame ya ce :)

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...