20 Mar 2015

[REVIEW] Benning Clinic Surabaya - Total White Treatment

Salam sejahtera semuanya! xD
Hari ini, tidak seperti biasanya saya menulis dalam bahasa Indonesia. :)
Kenapa? Dengan harapan siapa saja yang tinggal di Indonesia akan lebih akrab dengan klinik kecantikan ini dan memahami post saya lebih mudah, begitu pula saya menceritakannya lebih leluasa. :D

Sekilas informasi sebelum membaca review pengalaman saya facial di Benning Clinic Surabaya....
Saya belum pernah melakukan facial apapun dan di mana pun sebelumnya. Jadi pengalaman saya facial di Benning Clinic Surabaya ini adalah pertama kalinya. :D

Kata orang facial itu...
Sakit, apa lagi yang punya banyak jerawat dan komedo
Bikin tambah jerawatan
Mahal
Ditawari obat-obatan dokter yang tidak perlu
Bikin ketergantungan

daaaan berbagai hal negatif lainnya yang saya dengar sehingga saya tidak pernah ingin facial.

Tapi ketika tahun lalu saya mendapat e-mail dari Benning Clinic Surabaya..
saya memutuskan untuk mencoba datang dan mengalami sendiri facial dari Benning Clinic.
Kenapa?

Simak dulu yuk tentang Benning Clinic!

Cek review rekan bloggerku juga ya soal Benning Clinic dengan treatment yang berbeda^^
*maaf kemarin tidak sempat foto bagian depannya karena waktu saya datang sedang hujan T.T)

Benning Clinic memang terbilang baru di Surabaya. Namun sebenarnya Benning pusatnya di Solo, jadi yang di Surabaya ini cabang ya readers. :)
Dan meskipun begitu, Benning Clinic sama sekali bukan abal-abal dan mengutamakan kita sebagai pasien/customer. 
Gimana sih latar belakang dan motto Benning Clinic?

BENNING memiliki double meaning.
1. Diambil dari nama anak, yang diartikan dari bahasa Irlandia, "BANNING", yang artinya Kecil dan Cantik.
2. Diambil dari bahasa Jawa "BENING", yang maksudnya Cantik.

BENNING sendiri memiliki 1 brand claim :
1. Cantik Itu Transparant

dan 3 sub-brand claim : 
1. Cantik Itu Tanpa Efek Samping
2. Aman Di Tangan Yang Tepat
3. Cantik Itu Pasti

Benning berdiri pertama kali di Solo, Jawa Tengah pada tahun 2010. Dan membuka cabang Benning, di Surabaya pada 28 Agustus 2014.

BENNING memiliki beberapa perawatan :
1.Accupunture
2.Facial Treatment
3.Botox
4.Filler
5.INJEKSI (VIT C, OZONE, dan WHITENNING)
6.THREAD LIFT
7.NOSE LIFT 30 MINUTE
6.BODY SLIMMING 30 MINUTE
7.BODY TREATMENT

Benning Clinic tentunya hanya memberikan yang terbaik bagi pasiennya. Berikut brand skincare pilihan yang Benning Clinic gunakan :

  •  Yonka, Phytomer, Cebelia (France)
  • Celeteque (Phillipine)
  • Dr. Eckstein (USA)
  • Phyris (GERMAN)
  • QVA (KOREA)
  • ISIS (Switzerland)
  • Produk Dr. Kristian Sanjaya

Bagaimana pengalaman pribadi saya sendiri di Benning Clinic dan apa saja yang dapat kita lakukan sebenarnya di Benning Clinic? Yuk scroll ke bawah lagi. :)

Pertama kali saya datang, saya melihat ke sudut-sudut ruangan.
Waktu di ruang tunggu saya sempat mengambil foto beberapa wall decors disana. :D



Berikut foto dokter Aryo. Dokter Aryo sangat amaaaaat (duarius nihh) sabar dalam menjelaskan treatment-treatment di Benning Clinic serta menjawab pertanyaan pasien. Beliau juga sangat menguasai tentang apa yang saya tanyakan, juga merekomendasikan secara jujur dan terbuka apa yang sebaiknya saya ambil. Jawaban Beliau atas pertanyaan saya juga sangat jelas dan mudah dimengerti.

Setelah berkonsultasi panjang lebar dengan dokter Aryo yang sangat sabar menjawab segala pertanyaan saya :') akhirnya saya memilih Facial Total White.

Apa itu Facial Total White?
Kondisi kulit saya cenderung dari dry to combination dan sedikit oily di T-zone. Jarang berjerawat.
Maka dari itu guna mengurangi atau menyamarkan flek, noda dan kekusaman pada wajah saya memilih treatment ini. ^^

Bagaimana dengan treatments lainnya? Harganya berapa? Ini dia pricelistnya. :D
Untuk kamu kamu yang bermasalah dengan kulit berjerawat misalnya, dapat memilih Facial Total Acne.
Di Benning juga ada perawatan dan slimming package bagi yang mau melangsingkan tubuh. :D
Ada juga treatment yang menghilangkan jerawat punggung, memudarkan bekas jerawat punggung, akupunktur, injeksi vitamin C untuk memutihkan kulit, filler dan nose lift untuk memperbaiki bentuk wajah dan hidung. Ayo siapa yang mau hidung mancung dan muka terlihat lebih tirus? xD
Aku juga mau.xD

Kalau penasaran apa lagi mau konsultasi mana yang cocok buat temen-temen, ayo dateng ke Benning Clinic! ^^







Sebelumnya, maaf ya karena harus foto sendiri jadi proses-prosesnya mungkin tidak semua dapat terlihat jelas dengan lengkap. :( 
Semoga teman-teman tetap mengerti dan memiliki gambaran jelas tentang treatment di Benning Clinic. :D

Facialnya di lantai 2 nih. ^^
Seperti ini tempatnya. :D
*btw toilet disini bersih. xD Nilai plus kan? :D


Waktu sebelum memasuki ruang facial, ada locker untuk menaruh barang-barang berharga kita dilengkapi dengan kunci. ^^

Wah.. Nuansa ungu dan sticker kupu-kupu ungu di kacanya XD


Banyak terdapat peralatan facial yang masih asing buat saya yang belum pernah facial. :3

Setelah memilih bed aka posisi :3, saya diberikan semacam shower cap dan kemben untuk dikenakan sebelum memulai facial.

Yuk, tanpa panjang lebar lagi! :D

Pertama, wajah di massage atau pijat dulu biar relax. :D
Enak banget dan kurang keras atau terlalu pelan bisa disesuaikan. :p Hehehe

Setelah itu karena saya menggunakan makeup, makeupnya di hapus dulu ya! 
Setelah dihapus dengan makeup remover, di bersihkan juga dengan face wash. Cara membersihkannya juga tidak lepas dari teknik massage wajah yang tadi. xD
Jadi tenang aja yang pakai makeup kesana, tidak usah bingung kalau tidak bawa makeup remover dan face wash. xD


Sebelum melakukan treatment lebih lanjut, saya ditunjukkan oleh therapistnya bahwa peralatan yang digunakan adalah steril. ^^

Setelah itu, kedua mata ditutupi dengan kapas dan proses 'Steam' atau menggunakan Vaporizer dimulai. 

Hanya sebentar kok. :) Alat dibawah ini mengeluarkan uap hangat ke wajah kita agar pori-pori terbuka dahulu dan proses extraction dapat dilakukan lebih maksimal dan mudah, serta tidak sakit. ^^ Apa itu extraction dan gunanya? Yuk scroll down lagi. :)

Ini dia facial extraction. ^^
Banyak jerawat dan komedo dibawah kulit yang ternyata tidak kelihatan lho! '0')
Maka dari itu kita perlu melakukan yang namanya extraction. :D
Nah, kata kebanyakan orang dibagian ini dimana komedo ditekan akan terasa sakit, disini hampir sama sekali tidak sakit! 
Apalagi untuk ukuran saya yang tidak pernah facial, seharusnya banyak dong komedo yang sudah dalam dibawah permukaan kulit. (?) ._.

Kata therapistnya, jika komedo dibiarkan akan menjadi semakin dalam dan menghitam dan dapat menimbulkan jerawat yang bisa membekas dan berlubang. Hiii serem ya. x_x
Nggak mau kan wajah berlubang? Karena jika sudah berlubang pemulihannya sangatlah sulit, harus rutin dan sangat mahal! Bisa sampai jutaan. :(

Proses ini juga tidak sama seperti yang kita lakukan sendiri dirumah. Jadi sebaiknya berikan wajah anda perawatan terbaik yang tepat dan dengan tenaga ahli dan prosedur yang benar seperti di Benning Clinic. ^^ Salah salah bisa membekas juga lho.


High Frequency dibawah ini dilakukan untuk menghindari iritasi akibat ekstraksi tadi dan timbulnya jerawat susulan. Nah, ternyata ada tindakan lanjutan dari proses ekstrasi kan readers? Jadi jangan coba-coba ekstraksi sembarangan dengan nekat di rumah ya kalau tidak mau ada jerawat susulan. :o
Rasanya sedikit seperti kesemutan di kulit. (?)
Tapi bisa diatur kok tinggi frekuensinya. ^^

Gambar dibawah HF itu adalah proses peeling menggunakan Diamond Dermabration. Peralatannya benar-benar menggunakan titanium yang 'menggores' kulit kita untuk merangsang pembentukan kolagen pada jaringan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. :)
Tidak sakit kok! Rasanya seperti sedikit tersedot. xD

Saat menggunakan jet peel oxygen ini, wajah kita akan disemprot dengan air oksigen guna memberi kelembaban pada kulit.
Rasanya lucu dan seru xD seperti disemprot air biasa kok. :p
Therapistnya mengaba-aba kita waktu akan memulai 'menyemprot' wajah kita. Jadi tidak kaget. ^^

Next, wajah saya dipijat lagi menggunakan cream. :) Rasanya menyegarkan dan membuat relax. ^^

Dibawah itu, apa sih yang ada rollernya?
Namanya Ionthoporosis. Proses ini berguna untuk meremajakan kulit dan memperlambat penuaan pada kulit. :)

Nah, tahap selanjutnya wajah saya diberikan whitening masker dari Benning Clinic, lalu kedua mata ditutupi dengan kapas dan penutup mata. Menggunakan mesin seperti gambar di kanan, wajah saya akan di laser agar seluruh kebaikan masker dapat lebih terserap dalam kulit. ^^
Katanya metode ini juga dapat mengurangi spots dan kekusaman pada wajah. :D


Finally, di beberapa titik bekas ekstraksi tadi diberikan krim khusus. ^^

Setelah semua treatment, kita diberi pilihan ingin minum apa teman-teman. ^^
Kemarin saya memilih minuman tradisional kunyit (kalau tidak salah ^^;)

Saking enaknya dan nyamannya facial disini, saya sampai ketiduran. XD

Pengalaman di Bennic Clinic sangat menyenangkan. Mulai dari dokter dan therapistnya yang sangat ramah dan berkompeten, tempat yang nyaman dan berbagai macam treatment yang tersedia untuk membantu kita mendapat jalan keluar dari masalah-masalah kulit kita, saya merasa sangat senang mendapat kesempatan facial di Benning Clinic.
Pandangan saya akan facial juga berubah. Facial itu tidak sakit, tidak menimbulkan jerawat ataupun membuat pori-pori saya melebar, membuat ketergantungan seperti yang dikatakan banyak orang. Malahan sebaliknya kulit saya setelah facial di Benning Clinic terasa sangat halus dan lembut, ringan dan bersih hingga ke dalam dan bebas dari residu makeup dan wajah setingkat lebih bening. :D

Bagi yang tinggal di Surabaya atau mau ke Surabaya, yuk rasakan juga kebaikan untuk kulitmu dari Benning Clinic!

Benning Surabaya
Ruko Villa Taman Telaga TJ1 / 36A
Citraland, Surabaya Barat
Jam buka : 10.00-18.00 (Senin - Sabtu)
Phone : 031-7414990

Terima kasih Benning Clinic *biscuit dancing*

Awal Maret kemarin Benning Clinic mengadakan free trial facial by Phyris loh di Grand City Mall Surabaya. :D
Sayang banget yang nggak datang. ^^
Karena itu, follow yuk instagram Benning Clinic untuk info dan updatenya. Karena Benning Clinic akan memberikan informasi seputar pelayanan, treatment, review nyata pada pasien, testimonial dan promo-promo dari Benning Clinic yang sayang banget untuk dilewatin! ^^

Instagram : instagram.com/benningclinicsby




Sekian dulu untuk post kali ini. ^^
Selanjutnya saya akan vakum dulu dari blogging karena jadwal yang semakin tidak memungkinkan dan memaksa saya untuk harus meninggalkan blogging untuk beberapa waktu kedepan. :(
Jika sempat mungkin hanya beberapa post yang bisa saya publish. :(
Terima kasih atas waktu readers untuk menyimak post kali ini ya. ^^
God bless!



18 comments:

  1. wow thanks for the great update i would like to try my self!
    freebcd.com

    ReplyDelete
  2. Lovely pampering session in Surabaya.. Would really like to see your before after photo.. :)

    http://cre8tonebabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Tertarik banget! Nanti kalo ke Surabaya pasti aku cobain!
    Thanks for sharing

    http://julisapratiwi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Wow!! now that's a big list of services ! I'd really love to visit this clinic and get some cleansing services!

    GIG Love
    xoxo Chaicy - Style.. A Pastiche!
    SAP on Facebook

    ReplyDelete
  5. Lucu banget tempatnya. Pokoknya kalo aku main ke Surabaya pasti visit si Benning
    Thanks for sharing

    http://julisapratiwi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. I can't read the language the post is written it but i'm sure whatever treatment you had from the pictures it looks great :) x
    | Life as a Petite || Fashion, Crafts & Lifestyle Blog |

    ReplyDelete
  7. Always love going for facial because it makes our face bright and clean after that :)
    http://popiahc.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. I can't read your post due to the language, its not known to me. But seeing your pics, the facial looks interesting though!
    Madhu
    http://dendiva.com/

    ReplyDelete
  9. A little difficult to comment since I don't understand the post but seems you had a relaxing time!

    ReplyDelete
  10. I wish I can understand what was written here. From the photos, I think you just had a facial. Was it good?

    ReplyDelete
  11. sorry i can't understand your language. but it seems like you've try out a session with quite a lot of procedures? hope it went well for you.

    ReplyDelete
  12. That's a cool treatment to try out! But I wouldn't dare to try it ><

    ReplyDelete
  13. Great review, looks like a good treatment and the clinic looks nice

    ReplyDelete
  14. couldn't read the language but tried to understand through your pictures! seems you had great experience there! am i right?!

    http://greenstoryblog.com

    ReplyDelete
  15. you looked so relaxed when you was getting your massage

    ReplyDelete
  16. tempatnya bagus ya. harganya juga bersahabat lagi.
    patut dicoba nih ya :D

    ReplyDelete
  17. pengen nyoba facial biar wajah tambah mulus :D

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...