3 Feb 2017

Terbukti! Skincare Ini Membuat Kulit 96% Wanita Lebih Cerah?

Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki kulit mulus, lembut dan cerah? Pasti impian semua wanita. Kalau hal itu juga daambaan kamu yang sedang membaca ini, mungkin kamu tertarik untuk berkenalan dengan 2 produk Biokos ini karena sudah teruji secara klinis bahwa koresponden yang mencoba produk ini selama 4 minggu, 96%nya mengaku kulit mereka menjadi lebih cerah!

Wah, aku sih penasaran! Dan untungnya, bentuk kerja sama Surabaya Beauty Blogger dan Biokos ini membuat aku berkesempatan mencoba 2 produk unggulan Biokos dari seri Derma Bright. Yaitu Derma Bright Intensive Brightening Serum dan Intensive Brightening Day Cream SPF 25.

Terus, bener nggak sih produk ini bekerja seperti uji klinisnya? Setidaknya, ini dia review jujurku mengenai produk Biokos pencerah kulit ini. :)




Intensive Brightening Serum


Penjelasan

Efektif membantu mengurangi spot/hiperpigmentasi, menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya serta membantu memperlambat tanda tanad penuaan kulit. Gunakan sebelum pemakaian day cream dan night cream.

Kemasan

Aku kagum banget dengan kemasannya. Untuk sejauh ini, produk skincare lokal ini menurutku paling elegan dibanding produk skincare lokal lain yang pernah aku temui. Gaya minimalistnya membuat produk ini terlihat 'mahal' dan elegan. Tidak cuma itu, cara mengeluarkan produknya juga unik lho.



Kalian tinggal putar bagian atas produk, lalu bulatan di dalamnya akan terdorong ke atas. Unik sih, namun jika dipencet tanpa bagian bawahnya ditahan, bisa terputar kembali masuk ke dalam. Tapi bukan masalah berarti lah ya. :D Tetap membuat aku terpukau kok! Hehehe.


Serum ini dipakainya sehari 2 kali, yaitu pagi dan malam diatas wajah yang sudah dibersihkan dan sebelum menggunakan cream siang dan malam.

 Serum ini juga bisa digunakan untuk memijat wajah. Cukup letakkan produk pada beberapa titik di wajah seperti dahi, dagu, pipi dan antara kedua mata. Lalu kita ratakan. Setelah ini menggunakan ujung jari kita pijat ke arah atas (agar wajah lebih kencang jangan ke arah bawah ya!) di bagian hidung, dahi dan pipi secara ringan. Khusus bagian pipi, pijat dengan gerakan memutar. Untuk leher, pijat ke arah atas menggunakan telapak tangan. Jangan lupa usapkan ke daerah senyum ya, ^^

Teksur dan Aroma

Teksturnya menurutku cukup untuk sebuah serum. Tidak terlalu encer (meski yang ini lebih mirip krim teksturnya dan tidak seencer serum pada umumnya), tidak terlalu kental. Cepat menyerap di kulit, tidak lengket. Hanya saja aku kurang suka wanginya. Sulit untuk dideskripsikan, namun yang jelas bukan wangi manis/segar. 

Kualitas dan kesimpulan

Pada kulitku yang termasuk normal skin (tapi biasanya lebih berminyak sedikit bagian T-zone), aku suka produk ini. 

  • Kemasan elegan Aku memperhatikan kulitku terasa sangat lembut 
  • Kulitku menjadi lebih cerah dalam jangka waktu yang lumayan singkat (karena tidak sampai berminggu-minggu. Wow!)
Untuk dark spots, aku belum merasa memudar. Aku rasa aku butuh waktu lebih untuk menguji produk ini. ^^
Updated February 9th: Aku merasa sama sekali tidak ada iritasi dan problem dengan kulitku karena produk ini. Aku merasa kulitku jadi makin jauh lebih halus tanpa harus pakai masker kolagen terus-terusan dan lebih cerah. Suka banget dan aku pasti beli ini di kemudian hari. :D

Intensive Brightening Day Cream SPF 25

Penjelasan

Pelembab wajah dengan formulasi khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet sekaligus membantu mengurangi spot/hiperpigmentasi.


Kemasan

Lagi-lagi kemasannya unik ya! Kemasan ini mirip salah satu skincareku dari Thailand. Bentuknya lucu, silinder lebar tapi pendek. Tinggal dipencet pumpnya dan produk akan keluar dari tengahnya (supaya vakum dan lebih higienis). Ada sealnya juga. ^^

Teksur dan Aroma

Sebenarnya kalau dilihat dengan lebih dekat warnanya agak kekuningan dibandingkan serumnya yang lebih ke warna putih. Ada sedikit kelap-kelip (?) pada krimnya. Teksturnya seperti krim pada umumnya namun lebih licin dan mudah diratakan. Butuh beberapa detik untuk menyerap dengan baik. Yang aku tidak suka adalah baunya yang agak kuat dan...kurang enak. Jadi aku tahan nafas sebentar kalau pakai. xD


Kualitas dan kesimpulan

  • Kulitku terasa lebih lembab dan terhidrasi
  • Kulit terasa lebih lembut
  • Kulit terasa lebih cerah (pelan tapi perubahannya terlihat)
  • Mengandung SPF! Suka deh, jadi gak perlu dobel dobel pakai sunblock. ;)
  • Sayangnya timbul beberapa komedo putih (bisa dipencet sih tapi aku tahu memencet komedo itu tidak baik dan tidak maksimal). ._.)a
Updated February 9th: Produk ini juga sama mengesankannya dengan serumnya, bahkan memudarkan bekas jerawatku yang biasanya baru pudar berbulan-bulan dengan lebih cepat (meski sekarang masih ada sedikit sisa bekasnya). Namun terkadang kulitku jadi agak moody dan sedikit timbul jerawat suuuper kecil dan komedo sangat kecil. Well, untungnya bukan komedo hitam ya. Aku ingin sekali melengkapi seri ini dengan membeli night creamnya juga. Namun satu-satunya yang buat aku ada sedikit keraguan adalah jerawat super kecil/komedo ini. Aku akan lihat lebih lanjut lagi. :)

Overall

Karena kedua produk baru aku gunakan hampir 2 minggu, aku rasa aku tetap harus mencoba produk ini lebih lama untuk memberi tahu kalian perkembangan kulitku bersama 2 produk ini. Aku sempat panik karena aku sembat berjerawat dan mengalami gatal dan kemerahan pada kulitku, namun ternyata ketika aku berhenti menggunakan 1 produk dari brand lain bersamaan dengan produk Biokos ini, kulitku kembali membaik dan mulai merasakan manfaat kedua produk ini. Jadi, mungkin aku harus lebih berhati-hati menggunakan skincare dari line dan brand yang berbeda secara bersamaan--meskipun selama ini aku begitu karena belum ada masalah yang terjadi. >< 

Namun disamping semua itu, aku bersyukur dapat mencoba produk-produk ini karena ternyata menjadi makanan positif bagi kulitku. ^^ Dan aku penasaran dan malah ingin mencoba Night Creamnya karena dapat menutrisi kulit sepanjang malam serta memperlambat penuaan dini. ^^

Kedua produk ini juga bebas paraben dan alkohol yang memberi aku rasa lebih aman menggunakan produk ini. ^^

96% Hasil uji dermatologi Biokos DERMA BRIGHT Internsive Brightening Day & Night Cream pada kulit wanita Asia (subyek uji 28 orang selama 4 minggu) setuju bahwa kulit mereka terlihat lebih cerah. 93% setuju kulit mereka lebih kencang. 89% setuju kerutan mereka berkurang. 86% setuju kulit mereka lebih lembab

Aku setuju yang mana? Aku belum coba yang night cream sih, tapi hasil tes ini tambah membuat aku ingin mencoba night cream mereka. ^^


Jangan lupa membaca reviewku mengenai skincare makeup keluaran terbaru Caring by Biokos ya! Yang bentuknuya unik kayak heandphone itu lho. :p xD





14 comments:

  1. Aku tau skin care ini sejak lama, dulu-dulu kalau facial selalu pakai product ini, and seems like it doing good on your skin, jess! <3

    ReplyDelete
  2. yg Brightening Serumny packagingny mirip ky Clinique yah macem2 brand luar yg mehong :3 day creamny lucu tgl dipencet gtu tengahny kluar *baru kali ini liad packaging merek local ky gtu *0*

    ReplyDelete
  3. Kayaknya kulitmu uda bagus dan cerah jess <3 great review, blm pernah coba sih, thanks for sharing!

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
  4. packagingya inovatif ya di banding produk lokal yang lain xD
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama model krimnya yg diteken udah keluar isinya. Berasa lbh higienis. Wanginya biokos bgt ya, sama kurang doyan jg

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  6. wah aku suka deh cara dia ngeluarinnya, gak perlu di colek. dan lagi spfnya lumayan juga day creamnya :D

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  7. kemasannya juaraaaa banget ya Jes! Sama aku kalo pakai pelembab whitening biasanya jadi komedoan malah seringnya bruntusan.
    Nice review!

    www.gianaryanti.com

    ReplyDelete
  8. Waa baru liat kemasan produk yang kayak ini, jd lebih higienis yaaa pakainya 😊
    Btw, kulitnya jess ie udah bqgus sih yaaa *iri ceritanya hihiii

    ReplyDelete
  9. Cara ngeluarinnya unik! Aku udah lama gak pakai biokos, kmrn sempet stop karena gak cocok anti aging nya. mungkin skrg sudah waktunya pake anti aging. wkwkwk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  10. Banyak banget yang review produk ini belakangan ini yah jess, sepertinya bagus, tapi masih agak takut2 gara kulitku sesnitif cepet jerawatan hiksss. Nice review btw ^^

    ReplyDelete
  11. Bisa buat kulit wajah yang sensitif nggak kak? Takut sekali nyoba langsung bruntusan 😢

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama packaging dari serumnya.. Jadi ga perlu khawatir tutupnya hilang2 yahh :D

    ReplyDelete
  13. Wah..setelah baca review mu, makin pingin beli Jess hehehe :D

    ReplyDelete
  14. pacakgingnnya bagus yaa , dan suka banget cara pengaplikasiannya di tekan aja, jd lbh higieniss :)

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...