11 Feb 2017

[REVIEW] Rivera Cosmetics (Two Way Cake, Lipstick, Eye Shadow, Blush On)

Hai beauties! Kali ini lagi lagi aku dibikin senang karena mendapat kiriman make up dari salah satu brand lokal terbaru, yaitu Rivera dari PT Fanbo. Di dalam box Rivera yang super cantik ini, ada 4 buah produk make up yang umumnya kita pakai sehari-hari. Yup, sesuai judul post kali ini aku akan mengulas bedak two way cake, lipstik, eye shadow dan blush on dari Rivera. Penasaran? Yuk langsung cek di bawah! :D


Oh ya, sebelumnya ngomong-ngomong soal disain produk secara keseluruhan aku suka karena termasuk unik. Semuanya bernuansa gelap tapi tetap elegan dengan warna utama kemasan seluruh produk berwarna biru tua--dan juga bentuk tiap kemasannya yang menyerupai parallelogram (jajar genjang) dengan 2 sisi yang lebih oval. :D Oke, lanjut ke review produk yah! :)



Rivera Two Way Cake #4. Coral beige 

Jujur aku pikir cara buka two way cake ini sama seperti two way cake pada umumnya, dimana bukan dibuka dari sisi samping yang lebih lebar / panjang tapi dari sisi tegak berdiri. Ternyata aku salah dan cukup unik sih menurutku. ^^

Aku suka disainnya, selain itu produk ini mengklaim bahwa produk ini mengandung:
  •  Mineral powder yang menghasilkan tekstur halus agar bedak mudah membaur dan menyatu. Selain itu juga warna homogen, tidak kusam, terasa tingan di wajah dan tahan lama. 
  • Vitamin E yang mampu membantu menjaga kelembaban kulit.
  • SPF 15
Dan produk ini juga menggunakan spons NBR yang baik untuk aplikasi kering maupun basah (untuk pengganti foundation). Tersedia refillnya juga lho! :)

Produk ini terdiri dari 4 warna, lihat DISINI.



Dibawah ini contoh pengaplikasian produk di atas sebagian punggung tanganku yang didalam area biru. Aku setuju bahwa pengaplikasian mudah, lembut, membaur dengan tekstur kulit dan hasilnya natural. Untuk tahan lama, aku beri rating 4/5. Sisi baik lainnya adalah produk ini tidak mempertegas garis garis kerutan halus / kering pada kulitku. Aku juga suka bedak ber SPF, namun mungkin SPFnya bisa dibuat lebih tinggi agar jika sedang buru-buru atau malas memakai foundation/bb cream/sun block atau apapun yang liquid dan berSPF, bisa langsung praktis menggunakan bedak ini. :D

Namun sayang sekali kebetulan aku mendapat warna paling gelap dan rasanya tidak dapat aku gunakan sehari-hari kecuali mungkin aku mau membuat makeup tanned dan mewarnai leherku juga dengan bedak ini! :D Hehehe. Mungkin jika aku mendapat warna yang lebih sesuai dengan warna kulitku, aku akan lebih menyukai produk ini. :)


Rivera Eye Shadow #6. Classic Espresso

Produk ini cukup kecil dan enak dibawa travelling, karena warnanya natural, cocok untuk sehari-hari dan kemasannya pun tidak bulky. Kaca yang disediakan juga cukup jelas dan lebar untuk melihat mata kita. Aplikatornya juga oke dan terdiri dari 2 sisi sponge yang kualitasnya sangat lembut dan tidak mudah lepas dari batang tengahnya. Aku suka! :)


Produk ini terdiri dari 7 varian lainnya, kalian bisa intip DISINI.

Sama halnya seperti two way cake di atas, produk ini juga mengandung Mineral Powder dan Vitamin E yang fungsinya sama bagi kulit kita. Membaur dengan halus pada kulit dan melembabkan kulit area mata. Unik ya? Baru kali ini aku menemukan eyeshadow mengandung vitamin E. ^^ Mungkin jadinya kulit area mata kita lebih terlindung dari kerutan dan penuaan dini ya dengan eyeshadow dari Rivera ini. ^^

Juga tidak ada bau kapur atau fall out berlebihan seperti kebanyakan eye shadow lainnya.


Namun yang aku kurang suka adalah warnanya yang aku harapkan lebih pigmented. Teskturnya lumayan keras dan tidak terlalu lembut, tapi mungkin itu bisa jadi hal baik karena seharusnya karena itu tidak mudah pecah/lebih tidak rapuh dan tidak banyak fall out seperti yang tadi aku bilang.

Berikut swatchnya. :) Warna coklat tuanya adalah yang paling pigmented. Sekali swatch langsung lumayan kelihatan. Warna lainnya lebih butuh usaha untuk menggosok-gosok lagi. Hehehe. Dan itu baru pakai jari, mungkin jika menggunakan brush harus aku basahi dulu brushnya agar warnanya keluar. Foto dibawah ini perlu pengaplikasian sekitar 3 kali menggunakan jari untuk mendapatkan warna seperti di bawah ini.


Rivera Lipstick #17. Warm Latte

Baru kali ini aku lihat disain kemasan lipstik seperti ini. Unik yah? :D Bentuknya seperti 'mata' atau bola football Amerika. :D

Produk ini terdiri dari 25 varian warna yang bisa kamu lihat DISINI.


Produk ini mengandung:
  • Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat menutrisi kulit bibir serta menjaga kelembaban kulit bibir. 
  • UV Protection yang berfungsi untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar UV.



Untuk lipstik ini, aku suka banget! Karena kandungannya yang aku butuhin banget secara bibir aku sangat mudah kering dan pecah-pecah. Dengan lipstik dari Rivera ini, bibirku tetap terasa lembab meski digunakan berjam-jam tanpa lip balm. Teksturnya terasa lembut dan lunak (tapi bukan terlalu lunak sampai gampang patah ya! Hehehe) tidak seperti beberapa lipstik lain yang aku coba sangat keras, kasar, berbau aneh dan membuat bibir pecah-pecah. This one glides on smoothly on my lips, sehingga garis bibir yang dibuat bisa terlihat rapi dengan mudah. Warnanya juga buildable. Pertama kali di swatch memang agak sheer atau tidak seberapa tebal, namun jika kamu rasa kurang tebal tinggal diaplikasikan lagi. :)

Kebetulan aku suka warna yang aku dapat karena aku belum pernah memiliki warna seperti ini (seperti rosy pink tetapi ada sentuhan coklat mudanya sedikit).


Rivera Blush On #2. Blushing Rose

Blush on ini sepaket dengan sebuah brush yang aku kurang suka kualitasnya karena bulu-bulunya kurang lembut dan kurang rata. Jadi pengaplikasian agak sulit. Tapi jika sedang lupa bawa brush besar, ini juga masih cukup kok. :D

Blush on ini mengandung mineral powder dan vitamin E sama halnya dengan two way cake dan eye shadow Rivera di atas.

Produk ini terdiri dari 3 warna, bisa kamu lihat DISINI.


Berikut swatchnya. Dikiri adalah 1 kali aku membaurkannya ke kulit, lalu meratakannya sehingga terlihat lebih natural. Sebelah kanan adalah warnanya agar terlihat lebih jelas yang aku ambil menggunakan ujung jari. Sejauh ini aku suka karena warnanya sangat natural dan memberi kesan kulit sehat dan merona di wajah, tidak berlebihan. ^^



Aku akan segera membuat one-brand make up tutorial dengan produk produk di atas ya! ^^ Karena banyak yang request tutorial dengan produk lokal dengan look yang soft dan natural. Dan pas banget ya dengan produk produk berwarna natural yang aku dapatkan dari Rivera. ^^

Kalian sendiri sudah coba belum produk dari Rivera? ;) 


Post ini merupakan bentuk kerja sama dari Surabaya Beauty Blogger dengan Rivera Cosmetics. Segala hal di atas yang aku tulis merupakan murni pendapat jujurku.



14 comments:

  1. Warna lipstiknya cantik banget itu say..favorite aku tuh😄 ditunggu tutorialnya yaa..mungkin produk rivera ini bisa dipake buat bikin tutorial edisi valentine say😊

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. suka warna lipenny cakeep jess :3 ehhh sayang yah bedakny dapet shadeny g cocok di kamu T.T tp lumayan kali y buat contour bs kali ya

    ReplyDelete
  4. Rivera ini ky brand high endnya fanbo gitu yah... lihat eyeshaadownya kayanya pigmented

    ReplyDelete
  5. Wahh Diah juga dpt beauty boxnya Rivera, tapi beda varian deh kita hehee

    Diahcerita.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Suka bgt sama warna lipstik nya.... Aku bgt lohh

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah coba Rivera nih. Lihat banyak yg review jadi penasaran pengen cobaa..

    ReplyDelete
  8. Kelihatannya bagus ya buat make up sehari2 natural look, aku suka banget pink2nya :)))

    ReplyDelete
  9. aku pengen cobain two way cakenya deh, itu kamu dapetnya shade paling gelap ya makanya gak cocok TT coba lebih terang yah

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  10. aku suka eyeshadow sama lipstiknya ;) belum pernah coba produk rivera jadi pengeeeeenn dong sekarang habis main kemari ah racunnn bgt ni Jessie

    ReplyDelete
  11. Akoh mau donk <3 Aku naksir sama eyeshadow nya XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  12. Kok aku kurang suka sama packagingnya ya...ngingetin aku sama eyeshadow Mirabella jaman dulu banget...kayanya si bedak bisa dipakai contour waja tuh Jes hihi...

    ReplyDelete
  13. Wuaah box rivera 😍
    Aku belom pernah coba produk rivera, tapi menarik ya. Lipsticknya cantik warnanya yaa, wearable buat sehari-hari deh

    ReplyDelete
  14. waow rivera.. aku suka banget sama lipstiknyaa... awesome

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...