3 Feb 2017

[REVIEW] Skincare Makeup? Caring by Biokos Brightening Moist Dual Action Cake - Brightening Moist #Silky Beige

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kalian waktu mendengar produk 'skincare makeup'? Apa bener suatu produk bisa menutrisi kulit kita layaknya skincare dan memberi pulasan untuk terlihat lebih cantik secara instan seperti makeup?

Hal yang terlintas di kepalaku pertama kali adalah produk seperti CC cream karena merupakan campuran skincare dan makeup. Tapi ternyata, ada terobosan baru dari produk terbaru Caring by Biokos lho. Compact powder juga bisa jadi skincare makeup. :D

Jadi, ini bukan compact powder biasa. Dari kemasannya aja udah kelihatan unik ya, mirip handphone flip. xD

Penasaran sama macam-macamnya (karena banyak varian dan warna untuk menyesuaikan kulit wanita Indonesia yang berbeda-beda) dan kualitasnya? Yuk cek di bawah. ;)




Sebelum membicarakan hal ini itu tentang produk ini, kita kenalan dulu yuk dengan khasiat dan kegunaan produk ini. :) [beberapa info dari biokos.com]

Why Skincare Makeup?

  1. Flawless look (menyamarkan kekurangan pada kulit)
  2. Feels light (formula ringan dengan tekstur yang sangat lembut)
  3. Safe for your skin (bahan dasar alami sehingga tidak menimbulkan alergi)
  4. Extra treatment & Protection (mengandung berbagai bahan aktif dan antioksidan untuk melindungi kulit wajah)
  5. Worry Free! (saatnya kita menjalani keseharian kita dengan lebih percaya diri dan bebas dari rasa khawatir)
CARING BY BIOKOS SKINCARE MAKEUP MARTHA TILAAR
Caring by Biokos merupakan Skincare Makeup yang dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France untuk wanita tampil #BeautyWithoutWorry. Memadukan Teknologi Modern & bahan alami aktif Omega Complex, Tourmaline, SPF 35 & PA+++ mempersambahkan 3 seri Advance Hydra Protection Dual Action Cake.
Yang pink (paling atas): Brightening Moist; Ungu (kanan): no more shine; Silver: Timeless Illuminate:

Dual Action Cake Brightening Moist

Dual action cake yang membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam serta menjadikan wajah tampak halus. Formula ringan, tahan lama dan aman bagi kulit.

Dual Action Cake No More Shine

Dual action cake yang dapat mengontrol kelebihan minyak dan keringat sehingga wajah tampak lebih fresh, natural tanpa kilap. Menjadikan wajah tampak halus dan bebas minyak. Formula ringan, tahan lama dan aman bagi kulit.

Dual Action Cake Timeless Illuminate

Dual action cake yang mampu meremajakan kulit dengan menyamarkan kerut-kerut halus pada wajah. Menjadikan wajah tampak halus. Formula ringan, tahan lama dan aman bagi kulit.
Untuk warnanya sendiri, ada 3 warna untuk setiap tipe. Silky nude lebih mengandung dasar warna pink--biasanya cocok bagi kulit yang sangat cerah dan tidak berdasar kuning langsat, nomor 02 cocok bagi yang kulitnya coklat dan tanned, no 03 cocok bagi yang kulitnya sedang ke cerah namun berdasar warna kuning.
source: pusatkosmetik.com

Kemasan

Bentuk kemasan luarnya seperti ini nih. :)
Aku suka karena disainnya lumayan unik menurutku, seperti pola/motif 'shattered glass'

 Di dalamnya ada kaca yang cukup lebar, tersedia sebuah sponge juga. Selain kemasan luarnya unik, ukiran pada permukaan bedaknya juga unik banget seperti di-press menggunakan kristal-kristal gitu. :p

Untuk warnanya sendiri, aku pikir agak terlalu tua untuk aku tapi ternyata waktu di bubuhkan ke kulit ku warnanya jadi nge-blend dengan baik. Soal bedaknya, lanjut cerita di bawah ya! :)


Ini bagian bawah kemasannya. Seperti pada bedak two way cake pada umumnya, bedak ini juga memiliki 'jaring-jaring' kecil agar kelembaban sponge jika digunakan dengan air dapat menguap dan tidak terus basah di dalam wadah. Seperti yang bisa kalian lihat, aku dapat yang Silky Beige. 


Kualitas

Kalian bisa lihat di bawah ini, bagian kanan punggung tanganku menggunakan produk ini. Terlihat bahwa ada sedikit coverage yang cukup buildable tapi tidak perlu memakainya berlapis-lapis (karena hasilnya sama saja). Yang aku suka dari bedak ini:
  • Membuat wajah terlihat mulus
  • Oil controlnya bagus banget karena setelah aku pakai latihan dance yang cukup berkeringat, dengan bedak ini make up aku yang terlihat matte lebih tahan lama
  • Hasilnya juga natural sekali. Makeup juga tidak terlihat cakey meskipun dipakai beberapa lapis, juga tidak menekankan atau memperjelas garis-garis kering pada kulit. 
  • Produk ini juga tidak mengandung paraben yang notabene sering dianggap penyebab kanker dan biasanya terdapat dalam produk kecantikan lainnya



Jadi semua yang mereka klaim tentang produk ini adalah benar.  Untuk memudarkan noda hitam memang iya, tapi aku masih harus menggunakan concealer agar lebih maksimal. ^^


Hanya saja, yang kurang aku suka adalah warnanya yang terlalu gelap untuk kulitku. Jadi kulitku kurang terlihat cerah. Semoga aku mendapat kesempatan lain kali untuk mencoba warna lain / mungkin aku bisa menunggu Caring memproduksi warna terbaru yang cocok dengan kulit wanita Indonesia yang sedikit lebih ke fair skin.


Rating: 4.7/5

Nanti akan segera aku update dengan foto before after di wajah dan setelah penggunanaan beberapa jam ya menggunakan produk ini. ^^

Bagaimana menurut kalian? Produk ini lumayan membuat aku cukup kagum sih karena kualitasnya melebihi ekspektasi aku untuk bedak brand lokal. Awalnya aku yang kurang tertarik menjadi suka dengan kualitasnya--apalagi kalau ada warna yang cocok dengan kulitku, mungkin sudah jadi produk bedak press favoritku. :D


Jangan lupa untuk cek reviewku mengenai skincare dari Biokos Derma Bright series ya!


Post ini merupakan bentuk kerja sama dari Surabaya Beauty Blogger dan Biokos. Namun apa yang aku tulis merupakan review jujur terhadap produk yang aku terima.


4 comments:

  1. Hihi sangat berguna bagi aku dong...pertama ngeliat packaging nya aku fikir bentuknya kaya mouse key buat komputer hihi,dan memang dr dulu jg aku pk bedak carring tapi bukan yg ini,yg versi lama hehe,jadi tau nih ada new packaging nya...thanks beb

    ReplyDelete
  2. Baru tahu cci, packaging nya sukakkk๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Jadi mau cobainn๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  4. wahh perlu di coba nih produk caring bisa nutupi noda hitam and oil controlnya bagus yah. Gak bikin cakey juga meski dipakai beberapa layer. Dan juga non paraben. Keren banget caring :)

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...