29 Oct 2017

Berbagai Wisata Kuliner dan Pusat Perbelanjaan Mancanegara

Hi J-Pals!

Apa kabar kalian nih? Kali ini aku mau mengulas beberapa tempat makan apa aja yang wajib kalian kunjungi kalau kalian pergi ke beberapa negara menarik yang menjadi pusat pariwisata turis mancanegara. Nggak hanya tempat kuliner, aku juga akan beri kalian rekomendasi pusat perbelanjaan terkini yang wajib kalian datengin kalau kalian singgah.

Nah tapi, J-Pals pernah nggak sih waktu mau berlibur ada kendala sering bingung ketika pesan tiket pesawat. Seperti bingung cari tahu harga terbaik atau bahkan bingung harus bagaimana saat mendadak harus ubah jadwal terbang? Jangan khawatir! Ada beberapa fitur menarik dari HISGO yang bisa bikin liburan kamu tenang, nyaman, bebas gundah deh! 

Apa sih HISGO? Terus tempat-tempat kecenya yang mana aja nih? Di negara mana aja yang bagus buat dikunjungi bareng keluarga, pacar, temen, buat foto-foto atau cobain makanan khas?
Yuk scroll ke bawah!



o   Wisata Kuliner Malaysia
Jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Malaysia, rasanya kurang nikmat tanpa berkunjung ke Jalan Alor. Apa sih yang istimewa di Jalan Alor? Ya, disinilah pusat wisata kuliner jalanan alias street food yang paling meriah dan happening di seantero KL. 

Chinese Food juga menjadi sasaran empuk untuk dinikmati di Jalan Alor Malaysia, namun bagi umat muslim, harus berhati-hati dan bertanya dahulu sebelum memesan, apakah makanan mengandung babi atau tidak. Chinese Food yang halal juga banyak berserakan di Jalan Alor, selain makanan berat yang mengeyangkan, ada juga makan ringan atau camilan manis yang dijual di Jalan Alor. Ada banyak gerobak durian, air tebu, dim sum/ steamboat dan masih banyak lagi. Selain Chinese Food banyak juga yang menjual Thai dan Indian Food. Untuk kisaran harga sangat terjangkau disini, hampir sama dengan Indonesia, inilah yang membuat Jalan Alor Malaysia ramai, sudah lezat, murah pula!




o   Wisata Belanja Singapura
Lucky Plaza merupakan salah satu surga belanja murah di Singapura lainnya. Tempat ini penuh banget sama toko-toko yang menjual perhiasan yang murah meriah, jam tangan, aksesoris dan pakaian juga cukup murah. Para penjual disini juga ramah-ramah loh. Yang lagi cari barang murah terutama perhiasan tempat ini menjadi tempat belanja murah di Singapura yang gak bisa dilewatkan.
Nah ini dia Tanah Abangnya Singapura, Bugis Street merupakan salah satu tempat belanja murah di Singapura yang terbesar, seperti tanah abang kalau di Jakarta 😀 Lupa jalan sedikit, bisa bingung cari jalan pulang. Meskipun begitu, banyak banget variasi pakaian disini, pakaian casual, vintage, modern, pria, wanita semua ada. Bugis Street itu salah satu tempat favorit turis mancanegara, mungkin untuk orang yang gak mau berdesak-desakan Bugis Street bukan pilihan baik. Tapi kalau kamu cari barang cukup murah di Singapura, tempat ini bisa menjadi tempat belanja murah di Singapura yang paling direkomendasikan.

Gambar sisip 5 
o   Wisata Kuliner Singapura
Sepertinya makanan ini paling banyak ditemukan di seluruh penjuru hawker centre di Singapore. Menunya sederhana, kebanyakan berupa nasi hainam (nasi yang dimasak menggunakan kaldu ayam) dan untuk toppingnya ada beberapa pilihan. Kebanyakan menggunakan ayam rebus yang dipotong-potong, tapi ada juga yang menggunakan roasted chicken. Kemudian disiram sedikit saus dan disajikan juga sambal, kecap dan cocolan jahe secara terpisah. Salah satu Chicken Rice yang terkenal di Singapore: Tian Tian Chicken Rice di Maxwell Food Centre di area Chinatown.
 Gambar sisip 6

o   Wisata Belanja Australia
Belum lengkap dong kalau ke Australia tapi gak bawa oleh-oleh khas Negara Kanggoroo ini ? Paddy’s Market jawabannya nih! Paddy’s Market sudah dikenal sebagai tempat membeli oleh-oleh di Sydney dengan harga murah. Anda dapat menemukan berbagai macam barang khas Australia, mulai dari souvenir khas Australia, makanan khas Australia, hingga benda-benda seni suku Aborigin. Ada 2 lokasi Paddy’s Market di Sydney, yaitu Paddy’s Market City yang terletak di kawasan Haymarket (Chinatown) dan Paddy’s Flemington yang terletak di suburb Flemington. Jangan lupa Paddy’s Market hanya buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore loh.

Gambar sisip 2

o   Wisata Belanja Hongkong
Surga belanja, begitulah julukan bagi Hong Kong. Hong Kong memang terkenal sebagai negara yang memanjakan para penggila belanja. Tak sedikit orang datang berkunjung ke Hong Kong dengan tujuan berbelanja. Berikut adalah rekomendasi tempat-tempat belanja murah di Hong Kong.
Pertama-tama kalian wajib pergi ke Ladies Market. Eits bukan berarti yang dating kesini semuanya perempuan yaaa J-Palsss, jangan salah sangka dulu nih.. XOXO. Terletak di Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon, Ladies Market merupakan surga belanja bagi kaum hawa. Sesuai namanya, Ladies Market menjual berbagai macam barang kebutuhan perempuan, seperti tas, sepatu, aksesoris, kosmetik, kaus, hingga dress dijual di sini dengan harga yang murah.

Gambar sisip 3Gambar sisip 1

Market kedua yang wajib juga dikunjungi kalau lagi di Hongkong adalah Jardine’s Crescent. Berada tak jauh dari Ladies Market, tepatnya di Causeway Bay, Jardine Crescent juga menjual berbagai barang dengan harga yang murah. Anda dapat menemukan kaus, aksesori, gantungan kunci, aksesori ponsel, dan pakaian wanita. Terutama untuk wanita, pasar ini merupakan tempat yang tepat untuk berburu sepatu, sandal, dan sweater.

Gambar sisip 5Gambar sisip 4

Pasar ketiga yang gak kalah menariknya di Hongkong adalah Temple Street Night Market. Temple Street adalah pasar malam terbesar dan terbaik di Hong Kong. Namanya juga Night market nih, pasar ini buka sekitar pukul 16.00 sore dan tutup bisanya tengah malam sampai dini hari. Pasar ini terletak di daerah Kowloon, beberapa blok dari Mong Kok. Ada yang bilang, pasar malam ini lebih lengkap daripada Ladies Market. Selain produk fashion, Temple street juga menjual peralatan rumah tangga, batu giok, peralatan minum teh, dan barang-barang antik. Anda harus pintar menawar jika belanja di sini.

Gambar sisip 6

o   Wisata Kuliner Thailand
Kalian tahu kan kalau Thailand itu surganya street food ? Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum pernah ke Bangkok, Thailand. Baru-baru ini Bangkok ditetapkan sebagai kota yang harus dikunjungi bagi pecinta kuliner oleh Lonely Planet. Memang Bangkok cocok banget menerima penghargaan itu karena di sepanjang jalan kota di Bangkok kita bisa dengan mudah menemukan makanan enak dengan harga yang relatif murah.  FYI, hari Senin adalah hari tanpa pedagang kaki lima di seluruh Bangkok. Jadi jangan wisata kuliner di Bangkok pada hari Senin karena 50% pedagang akan tutup. 


Gambar sisip 7

Victory Moment menjadi salah satu tempat street food terbesar di Bangkok, karena semua transportasi umum di Bangkok akan melintasi tempat ini. Mungkin kalau di Jakarta seperti Harmoni atau Statsiun Kota.  Bangkok terkenal dengan gang-gang kecil atau mereka menyebutnya soi. Nah, Qravers bisa pergi ke Phahin Yothin Soi 1 yang hanya 5 menit dari monumen, di sana banyak banget makanan enak dan murah sepanjang gang. 

Mau di Indonesia, Thailand, Malaysia atau negara lain di dunia. Chinatown selalu menjadi ladangnya street food. Di tempat ini kamu pasti akan lapar mata dan mau mencoba semua makanan yang dijual. Jalan Yowarat sangat terkenal di Bangkok, karena berada di tengah Chinatown dan langsung menuju ke Jalan Charoen Krung. Pada siang hari tempat ini adalah pasar, namun pada siang hari para pedagang menyulapnya menjadi deretan street food. Buat kamu pecinta sup sarang burung atau olahan daging babi. Pokoknya Yaowarat nggak akan buat kamu kecewa. Di daerah ini kamu juga bisa menemukan kelompok Pahurat, yang dikenal sebagai Little India Bangkok, jadi kamu juga bisa mencoba makanan khas India.


Kesimpulannya, kalau kalian pergi ke luar negeri, kalian harus cobain semua kuliner yang ada, jangan mikirin timbangan dulu deh. Lebih baik kita menikmati yang ada di sana, karena kita gak bisa ngulang kejadian di masa lalu kan? Mendingan kita makan sepuasnya biar kalian bisa ceritain pengalaman kalian ke keluarga kalian kalau kalian pernah cobain kuliner di berbagai negara tersebut. Aku mohon maaf ya J-Pals kalau ada kata-kata yang salah soalnya aku bukan ahli makanan. Aku cuma mau berbagi rekomendasi tempat yang unik dan seru di Malaysia, Singapura, dan Thailand buat kalian readers J

Thankyou for reading, I hope this post is useful for you who wants to travel to Malaysia, Singapura and Thailand.
Salam J-Pals ! God Bless

Kunjungi juga:

 Beautynesia untuk tips skincare yang cocok untuk di bawa ke Jepang dan tips seputar kecantikan dan travelling lainnya
HIS Online Booking - booking online yang sangat mudah dan nyaman

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...