8 Jul 2017

User Experience with Carousell

Hai J-Pals!

Kali ini aku mau cerita sedikit tentang pengalaman aku menggunakan 'penyelamat' untuk menghibahkan berbagai barang bekas layak pakai maupun barang baru yang ingin aku jual. 
Yaitu Carousell!

Pasti temen-temen udah banyak yang pernah denger tentang aplikasi satu ini ya. Nggak hanya penyelamat bagi wanita yang hobinya shopping dan akhirnya *ehem* menyesal xD, barang pria juga banyak kok. :)

Kenapa aku mau cerita pengalamanku menggunakan Carousell? Karena banyak banget kenyamanan yang aku temukan bersama aplikasi ini.


Misalnya saja seperti penggunaannya yang mudah. Aku nggak harus ribet bertanya-tanya cara menggunakan aplikasi ini, tampilan keseluruhannya sangat mudah di mengerti. Kita tinggal membuat akun, personaliasi informasi kita dan lengkapi, seperti nama, nomor telepon, bio (yang ingin ditampilkan pada akun kita saat orang lain berkunjung ke akun kita), dsb.  Setelah kita mendownload Carousell di gadget kita, kita bisa browsing dulu, tanya-tanya dulu dengan penjual dengan fitur chatting, ataupun kita yang mau menjual barang bekas maupun baru kita di Carousell.



Ketika aku mau membeli,




aku tinggal klik 'Browse' di bar atas dan mulai browsing barang yang aku butuhkan. Kategorinya membantu kita yang kebingungan kita mau cari barang apa. Seperti 'Following','Electronic & Gadgets', 'Photography', 'Preloved Men's/Women's Fashion', 'Parents, Babies, Kids', 'Health & Beauty', 'Olshop Fashion', 'Luxury', 'Books & Stationary', 'Video Gaming', 'Food & Beverages', 'Design & Craft', 'Sporting Gear', 'Toys & Board Games', 'Vintage & Antiques', 'Music & Other Media', 'Motorbikes', 'Cars', 'Auto Accessories & Others', 'Property', 'Furniture & Home', 'Gardening & Plants', Kitchen & Appliances', 'For Pets', 'J-Pop & J-Culture', 'K-Wave', 'Tickets & Vouchers', 'Community', 'Looking For', 'Everything Else'.

Nah, untuk akun ku sendiri, berikut penampilannya. (Ternyata ada fitur follow-followan yak. :D Asik nih, mempermudah kita untuk dapet upadate jualan terbaru dari akun-akun yang kita favoritkan. Entah suka barang-barangnya atau sudah terbiasa transaksi bersama orang tersebut. :) )

Jangan lupa mampir ke akun Caroussel aku ya di carousell.com/jessica_ie. ^^ 


Dan ini barang-barang yang aku jual. Aku kebanyakan menjual kategori 'Health & Beauty' dan 'Preloved Women's Fashion'.

Barang-barang yang aku jual ada yang baru dan ada yang sudah terpakai. Alasannya aku menjual barang-barang ini adalah:
  • Aku mau pindahan. Ribet dong kalau bawa semua barang termasuk yang nggak bener-bener terpakai lagi? 
  • Ingin ruang kosong untuk kamar aku. Ruang kosong dan rapi = free mind and relax feeling xD
  • Ingin penghasilan lebih. Lagipula dari pada barang tidak terpakai? Apalagi kalau kosmetik, nanti bisa kadaluwarsa. :/
  • Kesadaran bahwa masih banyak yang berminat dengan barang-barang seperti yang aku jual, tentunya dengan harga yang reasonable




Kita juga bisa melihat insight dari setiap barang yang kita jual. Carousell juga menyediakan berbagai tips untuk penjual agar pembeli lebih tertarik terhadap apa yang kita jual. Berguna banget yah! Contohnya, ini listing insight dari produk Silky Girl Lipgloss yang aku jual.

Juga ada 'Share Your Listing' yang memudahkan kita untuk share jualan kita via berbagai media lainnya.



Informasi produk pun lengkap dan mudah di edit untuk penjual. Mulai dari kategori, harga, penjelasan.




Jadi, tunggu apa lagi. Kalian juga bisa menghasilkan uang dari barang tidak terpakai ataupun membeli apa yang kalian cari dengan lebih mudah, terpercaya, dan harga miring dengan Carousell. ^^ Kalian bisa download Carousell di https://id.carousell.com/app/. Apapun gadget kalian, android atau iOS, dua duanya bisa. ^^

Sekian dulu ya cerita pengalamanku dengan Carousell. See you on my next post! :)




3 comments:

  1. muahahaha ak jg install jess lumayan yaah disini lmyn banyak yg nanya2 preloved

    ReplyDelete
  2. ada boots! *salah fokus* hmm menarik, boleh di coba kalo mau jual barang preloved XD

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  3. Nyoba jual disini tapi belom ada yg laku. Semoga soon yaa

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...