11 Nov 2017

Tips Transportasi Hemat di Jepang

Hello J-Pals !
Kali ini aku mau merekomendasikan bagaimana transportasi dan destinasi yang cocok untuk kalian kunjungi di Jepang bersama Hisgo Indonesia. Sekarang, kalian bisa merancang liburan kalian dengan cara memanfaatkan fasilitas Online Booking dari Hisgo Indonesia. Kalian bisa merancang liburan asik dan menyenangkan bersama H.I.S Travel Indonesia, keep reading!

Gambar sisip 1

Pertama-tama pasti kalian butuh...

tiket pesawat dong kalau ke Jepang. Nah kalian tinggal buka website Hisgo Indonesia karena Hisgo Indonesia menyediakan Online Booking untuk booking tiket pesawat ke Jepang yang pastinya lebih murah meriah dan semakin membuat liburan kalian hemat nih. Hisgo Indonesia juga bekerja sama dengan Japan Airlines, yang pastinya kan membuat liburan kalian semakin nyaman bersama HIS Travel Indonesia.
Shinkansen adalah kereta cepat yang merupakan jalur kereta tersibuk di dunia menghubungkan empat kota utama Jepang, yaitu Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka. Nah aku saranin nih kalian beli JR Pass aja (Japan Rail Pass). Kalau kalian mau keluar kota, waktu kalian sampai Jepang, langsung reserved bangku untuk kalian naik Shinkansen nya di JR Office di setiap stasiunnya berjalur JR walaupun kalian pergi 2 atau 3 hari lagi. Sebenernya kereta Shinkansennya gak terlalu penih, namun jaga-jaga aja reserved siapa tau penuh soalnya perjalanannya kan jauh kayak 2-3 jam dan reserved itu gratis.

Gambar sisip 2

Kereta di Jepang diperbaiki dan dipelihara setiap satu jam sekali. Orang Jepang meyakini bahwa apa yang mereka bangun harus bisa mereka pelihara. Buktinya setiap satu, rel kerea api akan dicek kondisinya dan bila ada kerusakan akan segera diperbaiki. Kalau kamu menggunakan kereta api di Jepang maka kamu akan mendapatkan perlakuan yang baik, bahkan masyarakat setiap minggunya diberikan kesempatan untuk memberikan masukan perbaikan fasilitas dan pelayanan kereta api.

Gambar sisip 3

Daripada beli di Jepang, mending kalian beli di Indonesia aja karena lebih murah dan pastinya gak perlu ngantri nih J Harganya sekitar 3,6 juta untuk 7 hari, sedangkan untuk yang 14 hari itu sekitar 5,7 juta. Kalian bisa beli melalui Hisgo Indonesia loh. Memang kedengarannya lumayan mahal, namun JR Pass ini berfungsi banget buat kalian yang mau keluar kota dan traveling sendiri tanpa ikut travel J-Pals. Karena selain bisa dipakai keluar kota, JR Pass ini juga bisa dipakai di dalam kota Tokyo, Osaka, dan Kyotonya itu sendiri yang berjalur JR (rata-rata tempat wisata yang banyak turisnya pasti ada jalur JR-nya). 

Gambar sisip 4

Terlepas dari jalur kereta yang begitu banyak, sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah. Modal untuk keliling Tokyo adalah menggunakan Suica dan Pasmo layaknya Flazz dan E-money di Indonesia. Sama konsepnya seperti Suica maupun Pasmo, ICOCA juga merupakan kartu sejenis yang bisa digunakan di Osaka. Kalian bisa membelinya di Stasiun Osaka dan jangan lupa untuk melakukan refund sebelum meninggalkan Osaka karena kita tidak bisa melakukan refung di luar kota Osaka.

Gambar sisip 6
Gambar sisip 5

Osaka city pass juga bisa menjadi pilihan lain sebagai alternative pilihan saat mengunjungi Osaka. Dalam Osaka City Pass yang disediakan oleh Hisgo Indonesia, terbagi menjadi tiga macam pilihan, yaitu Osaka Wonder Loopbus, Osaka Wonder Cruise dan Osaka Subway. Kali ini aku mau membahas Osaka Wonder Loop karena dalam city tour yang hanya sekitar 370ribuan one day pass dan 450ribuan untuk two day pass, kalian bisa jalan-jalan berkeliling Osaka. Kalian bisa menggunakan fasilitas HIS Online Booking adan menukarkan Osaka City Pass di H.I.S Visit Japan Servide Desk di Nishi Shinsaibashi, Chuo-ku, Osaka City atau kalian bisa lihat lebih jelasnya di (www.his-travel.co.id/osaka-city-pass)
Ada total 13 rute yang bisa kalian kunjungi menggunakan Osaka Wonder Loop, 4 area Osaka Wonder Cruise dan 38 best spot yang bisa kalian temui menggunakan Osaka Subway.

Gambar sisip 7

Mulai dari berbelanja dan berburu kuliner di Shinsaibashi-Suji yang merupakan pusat perbelanjaan yang modern di Osaka.

 Gambar sisip 8

Bisa juga nih melihat pemandangan yang hijau yang dapat memanjakan mata. Osaka Wonder Loopbus juga berhenti di Namba Park, so kalian bisa singgah disini untuk menikmati taman yang indah ini.

 Gambar sisip 9
Kalian juga bisa melihat-lihat sejarah kota Osaka disini yaitu di Osakajo-koen. Kalian bisa merasakan autenthic-nya Jepang disini.

Gambar sisip 10Gambar sisip 11
Gambar sisip 12

Gak lupa juga setelah jalan-jalan seharian, kalian bisa mengisi perut kalian dengan Dotonbori Teppan-Jinjya. Restoran ini menyediakan makanan berupa Yakitori, noodle, dan lainnya yang dimasak didepan kita (teppan).

Yeaaah that’s what I can recommended you. Masih banyak lagi yang bisa kalian explore di Osaka, semoga postingan aku kali ini bermanfaat kalau kalian sedang mempersiapkan liburan ke Jepang. Thankyou for reading ! See you on next post J-Pals.

Kunjungi juga :
http://beautynesia.id untuk tips makeup yang bisa kalian bawa saat traveling
www.hisgo.co.id untuk travelling aman dan terpercaya yang menyediakan  fasilitas online booking



No comments:

Post a Comment

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...