18 Apr 2017

[REVIEW] Yves Rocher Rinsing Vinegar + Shine Shampoo & Conditioner for Dull Hair

Memiliki rambut yang indah, berkilau dan menawan merupakan idaman semua perempuan karena rambut adalah mahkota kita. Namun, apa jadinya ketika kesehatan rambut terancam karena polusi, bahan kimia, atau terlalu sering terkena panas dan sinar matahari?

Tentunya hal-hal itu akan merenggut kilauan rambut kita. Rambut pun bisa jadi kusam karena banyak sekali penyebab. Jadi, perawatan ekstra sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kilauan rambut sehat. Jangan dikira hanya yang sering mengecat rambut atau bleaching yang bisa kusam ya. Bahkan yang rambutnya hanya dicatok beberapa kali seminggu atau tidak sama sekali bisa kusam juga! >_<

Nah, maka dari itu aku penasaran juga dengan rangkaian produk dari Yves Rocher nih. Selain produknya mengklaim dapat membantu menjaga kilauan rambut, produk-produk Yves Rocher banyak kelebihannya dari pada produk rambut lain yang sering kalian temukan di toko terdekat. xD

Lantas, apa saja produk yang aku coba? Ada shampo dan kondisioner Brillance Shine dan yang unik ada rinsing vinegar ya! Aku jujur baru denger sih. Biasanya cuma tahu shampo, kondisioner, hair mask, hair serum dll. Unik ya? Apa sih ini dan gunanya?


Mau tahu apa aja keunggulan produk Yves Rocher yang aku coba? Bagaimana pendapatku setelah memakai rangkaian produk ini? Yuk simak di bawah!


Karena kita pasti pakai shampo dulu, jadi aku bahas soal shamponya dulu yah. :) Lalu kondisioner, baru rinising vinegar-nya. :D

  • Intense Shine Shampoo

  • Shampo ini diperkaya dengan ekstrak minyak Marigold yang diambil dari peternakan organik, jadi tidak sembarangan ya kualitasnya. :D Bagi yang belum tahu apa itu Marigold, Marigold adalah sebuah nama bunga yang jika diambil minyaknya dapat bekerja sebagai antioksidan, termasuk untuk kulit kepala kita. Marigold juga membantu menjaga peremajaan kulit dan memperlembut kulit, dan dalam kasus ini tentunya juga baik untuk rambut kita. :)
Selain itu Marigold Oil yang ada dalam produk ini menambah kapasitas rambut untuk merefleksikan cahaya dengan cara memperlembut rambut hingga ke permukaan seratnya sehingga rambut nampak sangat berkilau.
  • 98% kandungan dalamnya merupakan bahan biodegradable (jadi non-plastik dan mudah terurai oleh tanah) dan menggunakan formula yang natural
  • Botolnya 100% bisa didaur ulang. (Ramah lingkungan yah!)
  • Tidak mengandung silikon, pewarna buatan dan paraben. Which means baik untuk kulit atau rambut sensitif dan tidak menyebabkan kanker di masa depan. ^^

Shampo ini ukurannya lumayan besar, 300ml. Warnanya shamponya sendiri bening dan teksturnya lumayan kental untuk cairan kosmetik berwarna bening. xD Wanginya masih seperti wangi natural yang sedikit seperti kondisioner beberapa sampo, menurutku. Tapi intinya wanginya oke kok. ^^

Busanya tidak sebanyak shampoku yang sebelumnya, tetapi mungkin karena shampo ini terbuat dari bahan-bahan yang lebih alami. Jadi butuh agak banyak produk untuk menghasilkan busa yang banyak. Tergantung kesukaan kalian saat keramas yah! xD



Menurutku shampo ini oke dan memberikan wangi yang tahan lama, dimana wangi itu tidak aku dapatkan di produk shampo lainnya yang wanginya sangat kimia. Aku suka wanginya yang soft tapi tahan lama. Setelah 1 minggu pemakaian, rambutku terasa lebih shiny dari biasanya meski tetap terkena hair iron.

Rating: 4.5/5

Intense Shine Shampoo ini bisa dibeli di SINI (Sociolla)


  • Intense Shine Conditioner


Seluruh speifikasi kondisioner ini sama dengan shamponya, hanya saja botolnya tidak 100% recyclable yah. xD Tetapi aku memiliki a better impression untuk produk yang satu ini! Kenapa? Karena selain berbagai kebaikan yang aku dapatkan di shamponya, aku merasa setelah menggunakan kondisioner ini rambutku menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Rasanya lebih lengkap lagi. Setelah shiny, lembut, mudah diatur lagi. Like I can't ask for more in 2 products! xD Tetapi memang tidak selembut kalau aku menggunakan hair spa yang didiamkan dulu 15-30 menit. Namun aku cukup puas karena aku akhir-akhir ini sibuk dan jarang ada waktu untuk menggunakan hair spa. Kondisioner ini menyelamatkan aku disela-sela kesibukaku. :P


Oh ya, bicara soal teksturnya, tidak terlalu kental atau encer. Sama seperti kebanyakan kondisioner. Warnanya putih dan wanginya lebih natural dan lebih tidak berbau kimia dari pada yang shampo. Dan aku lebih suka wangi kondisionernya daripada shamponya. :)

Rating: 5/5

Intense Shine Conditioner ini bisa dibeli di SINI (Sociolla)


  • Rinsing Vinegar


Produk ini sangat unik menurutku karena aku belum pernah mendengar ada rinsing vinegar untuk rambut sebelumnya. It's so cool that Yves Rocher invented this to help our hair shinier than ever. xD

  • 81% orang (27 volunteers dalam 4 minggu) yang dites menyatakan bahwa rambut mereka lebih berkilau. 
  • Best seller di Singapura
  • Wangi raspberry yang unik ini nggak hanya berhasil memikat banyak konsumen di Singapura tetapi juga aku sendiri! Warnanya juga lucu banget seperti wine. >_< *jangan diminum ya guys kalau beli. =)) I couldn't believe my nose karena wanginya sangat sangat menyenangkan. Bikin aku semangat keramas setiap hari. Lol
  • Formulanya dengan kekuatan cuka mampu menghilangkan calcarous (batuan alam yang senyawanya bertekstur seperti kapur dan dapat membuat rambut kita terlihat kusam) dan memperlembut rambut kita
  • Bebas silikon dan paraben


Mulai dari wanginya aja udah bikin jatuh cinta! Selain itu unik banget, digunakannya hanya seperti menggunakan hair tonic tetapi saat keramas dan sebelum bilasan terakhir. Aku memang merasakan rambutku lebih radiant dan memantulkan cahaya yang membuat aku super happy! Karena akhir-akhir ini aku merasa rambutku menjadi agak kaku dan kehilangan kilauan karena selalu terkena pemanas rambut dan sempat dibleaching hingga lebih dari 3x. 

Update (22/5): Sayangnya rambutku jika menggunakan produk ini tiap kali keramas akan membuat rambutku kering. Bukannya aku tidak suka produk ini, namun aku mengerti bahwa memang pada dasarnya vinegar lebih diperuntukkan untuk membasmi kelebihan minyak bagi rambut. Jadi aku rasa produk ini lebih cocok untuk yang memiliki kulit kepala berminyak. ^^

Rating: 3.5/5


The Radiance Rinsing Vinegar ini bisa dibeli di SINI (Sociolla)

Aku merasa beruntung bisa mencoba produk-produk ini! Kalian bisa mendapatkannya di Sociolla (link-link per produk sudah aku sertakan di atas) dan jangan ketinggalan karena masih ada promo diskon 20% untuk seluruh produk Yves Rocher di Sociolla. Bagi kalian yang membeli produk Yves Rocher, kalian memiliki kesempatan memenangkan giveaway dari Sociolla lho! Untuk selengkapnya bisa cek di instagram.com/sociolla. Dan jangan lupa juga kalian masih bisa menggunakan kode SBNLAC49 untuk mendapatkan potongan sebesar 50.000 dengan minimum order 250.000. :) Lumayan kan? :D

Nah, bagaimana nih dengan kalian? Mau tunggu rambut makin kusam atau mau menjaga kilauan rambut dengan produk-produk yang memperdulikan kesehatan kalian hingga di masa depan dengan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti paraben dan silikon? ;)


1 comment:

  1. wah recommended banget nih The radiance Rincing Vinegar. Bikin rambut jadi makin kilau an dhalus nih pasti :)

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...