25 Apr 2017

[EVENT REPORT] Bioderma Goes to Surabaya!

Hi semuanya!

Bagi kalian pecinta skincare terutama seperti yang ada di drugstores, udah pada familiar kan sama yang namanya Bioderma?

Yup, Bioderma adalah sebuah brand produk pembersih wajah yang sudah lama hits karena Bioderma merupakan brand pertama yang menghadirkan micellar water. Kalau ada yang belum tahu micellar water itu, lanjut baca di bawah ya.

Intinya kenapa bagi kamu yang mungkin belum 'kenal' dengan Bioderma mungkin akan tertarik dengan produk ini? Itu karena Bioderma sudah banyak direkomendasikan oleh beauty blogger dari mancanegara dan terbukti menjadi pembersih wajah yang banyak manfaatnya, lain dari makeup remover biasa yang mungkin malah bisa men-damage kulit kita.

Wah, se-spesial itu kah Bioderma? Yes! Karena akupun setelah mencoba salah satu produk Bioderma, aku meninggalkan make up remover lamaku.

Mau tahu lebih lanjut? Yuk kepoin di bawah ini! ;)






Acara ini diadakan pada tanggal 8 April kemarin di Domicile Surabaya. Para blogger disambut dengan meja panjang yang sudah dihiasi dekorasi meja yang sangat manis dan pastinya photogenic banget. xD



Sambil menunggu para undangan untuk sampai, kita menikmati hidangan sesuai pilihan kita. Baik banget ya Bioderma dan Domicile sudah memberi kita pilihan menu. xD
Edamame and Spinach Soup ini enak banget! Gak berasa sayur aneh atau gimana kok. xD Temanku, Cynthian sempat bilang kurang asin tapi bagiku pas (padahal aku suka asin). xD I love this cream soup deh! Dari segi rasa dan penampilan aku kasih rating 5/5. ;)


Kalau yang ini Braised Beef with Mushroom, Potato and Fine Herbs. Kalau denger namanya aja udah bikin laper kan? xD Rasanya menurutku dan Girly seperti semur atau lapis daging. xD Tapi menurutku enak dan sisi bedanya dari masakan khas Indonesia tadi adalah fine herbsnya yang memberikan cita rasa agak kecut, segar dan unik.



Banana Bread Pudding yang satu ini oke, penampilannya juga sangat manis. Hanya saja agak diluar ekspektasiku karena aku kurang suka kue kukusan apalagi pisang kukus. x'D Tapi keripik pisang dan es krim vanillanya enak banget! Buahnya terasa segar juga. :)


Puas disuguhi dengan rangkaian hidangan yang splendid, MC membuka acara launching ini. Diawali oleh kata sambutan dari Heidy Sembung (Marketing Manager Bioderma).




Selanjutnya Dea Karmia sebagai Brand Manager Bioderma mulai menjelaskan dan memperkenalkan Bioderma lebih jauh.


Para blogger diberi beberapa pencerahan mengenai sejarah Bioderma, mulai dari pendiri, arti nama dan tagline Bioderma dan apa saja inovasi Bioderma. Hal yang perlu di highlight adalah Bioderma merupakan brand kosmetik pertama yang menggunakan teknologi Micelle dan membuat micellar water, bukan penemu teknologi tersebut.


Selanjutnya, Detya Amanda (Trainer Bioderma) menjelaskan apa saja 'isi' atau kandungan dalam produk-produk Bioderma secara lebih terperinci. 


Beliau menjelaskan mengenai konsep Micelle yang digunakan dalam produk Bioderma sebagai pembersih wajah dan make up remover. Bedanya micellar water dengan makeup remover apa? Makeup remover biasa dapat turut mengangkat flora alami kulit yang baik dan pHnya tidak seimbang untuk kulit. Alhasil, kulit bisa terkena berbagai masalah dan kurang elistisitas. Namun micellar water ini tetap menjaga flora alami dan pH kulit kita agar seimbang dan tetap sehat. Kulit 'terlihat' bersih dari make up aja nggak cukup girls, jadi harus sehat juga ya! ^^


 Selain itu micellar water ini tidak pedih jika terkena mata. Wah, spesial banget kan secara makeup remover lain pasti pedih di mata. :( Apalagi kalau kena softlens, pasti sangat tidak nyaman. 

Salah satu FAQ tentang micellar water adalah, jika sudah menghapus makeup dengan micellar water apa masih harus cuci muka menggunakan cleanser? Jawabannya adalah tergantung dari aktivitas kita pada hari itu dan tebal makeup yang digunakan. Kalau make up yang digunakan ringan hanya menggunakan micellar water cukup. Namun jika make up-nya tebal dan hari itu sedang 'hectic', lebih baik lakukan double cleansing dengan mencuci muka dengan cleanser setelah menggunakan micellar water.

Setelah kami dikenyangkan dengan pengetahuan mengenai produk Bioderma, ada workshop make up  dari Qiqi Franky, seorang make up artist profesional yang sudah berkecimpung di dunia make up puluhan tahun. Modelnya kali ini adalah Fanny Blackrose. :D


Salah satu tips yang Beliau bagikan dengan kami adalah kita bisa gunakan Bioderma Soothing Refreshing Spray - Hydrobio Brume untuk disemprotkan pada wajah sebelum atau sesudah make up. Aku pun sempat coba sendiri dan rasanya 'asik' xD dan segar banget! Aplikasi foundation lebih mudah, kulit terasa lebih relived juga. (Btw, aku beli produk ini setelah cobain ini di event karena sedang promo tambah 1.000 rupiah dapat 2. xD). Produk ini juga bisa disemprotkan ke spons agar aplikasi foundation dengan sponge lebih flawless.


Para beauty blogger juga diberikan mini kit Bioderma yang terdiri dari 3 buah kapas bulat dan cotton bud, Bioderma Sensibio H20, Soothing Lotion dan Toner yang dapat digunakan dibawah make up. Magicnya adalah make up terlihat lebih segar dan mudah diaplikasikan (baca: mulus :p) jika kulit dipersiapkan dengan baik dan kesehatan kulit terjaga. Terutama foundation pastinya akan terlihat lebih 'glowy' dan menempel dengan baik. 


 Pada akhir sesi, seluruh beauty blogger berfoto bersama. :)



Eits, belum selesai! Kami bersama-sama 'bertamasya' menggunakan bus yang sudah disediakan oleh Bioderma untuk berangkat ke Galaxy Mall dan mengunjungi Guardian disana. :D Kini Bioderma sudah resmi dijual di seluruh outlet Guardian di Surabaya! Yeay. ^^

booth unik dan lucu Bioderma di Guardian Galaxy Mall

Cynthian, aku dan Bella berfoto setelah event di depan Guardian

Begitulah cerita keseruan event launching Bioderma di Surabaya! Tunggu review lengkapku tentang beberapa produk dari Bioderma, terutama salah satunya yang booming yaitu Bioderma Sensibio H20. ;D Yang di Surabaya, ayo ke Guardian dan borong Bioderma mumpung sedang banyak promo! x)

Oh ya! Kami tidak pulang dengan tangan kosong lho, karena kami juga mendapat sebuah goody bag berisi Guardian Box. Isinya adalah 1 pack kapas bulat *yeay xD, sebuah lip balm dan 1 buah Bioderma Sensibio H20 ukuran 250ml! ^^

Terima kasih Bioderma, Surabaya Beauty Blogger dan Guardian atas undangannya. Acaranya benar-benar seru! ><



1 comment:

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...