10 Dec 2016

[FIRST IMPRESSION + COMPETITION] Zia Skincare - Normal Series


Halo readers!
Kali ini aku akan menulis dalam bahasa ya. Aku mau cerita lagi nih soal first impression-ku mengenai Zia Skincare kategori untuk kulit normal.

Zia Skincare merupakan brand lokal yang memiliki moto #BeautyforEveryone karena produknya yang diciptakan untuk membuat kulit kita cantik namun dengan harga yang terjangkau (mulai dari IDR 25.000 - 70.000) . Bahan-bahan yang digunakan dalam Zia skincare sendiri adalah bahan natural/alami. 

Zia Skincare memiliki kandungan active ingredients, sehingga membantu untuk mengurangi permasalahan kulit wajah dengan alami. Zia juga telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan setiap hari. Karena bahannya yang natural dan aman, Zia Skin Care aman digunakan oleh ibu hamil dan remaja. Nah, mau tahu kelanjutannya? Simak terus yuk! Mungkin aja ini skincare yang kamu cari-cari dan ingin kamu coba. ;)

Dan juga kalau kamu mau dapat hadiah hingga jutaan rupiah dari Zia dengan cara yang gampang banget, bisa baca sampai habis ya. :)





Apa itu Zia?

Zia Skin Care merupakan brand perawatan kulit dari Surabaya yang telah bersertifikat BPOM dan Halal dari MUI. Zia menyediakan perawatan kulit dengan bahan-bahan natural pilihan tanpa bahan kimia berbahaya, seperti merkuri. Beberapa bahan utama Zia datangkan dari negara asalnya, contohnya ekstrak bunga sakura dalam Whitening Series, Zia datangkan langsung dari Jepang untuk memberikan hasil terbaik bagi konsumen Zia. Sesuai dengan visi Zia Skin Care, Zia ingin menghadirkan produk berkualitas yang dapat dijangkau oleh banyak masyarakat Indonesia. 

Selain hal-hal yang sudah aku sebutkan di paragraf atas mencangkup sebagian besar tentang Zia, FYI, Zia memiliki 3 seri skin care untuk 3 jenis kulit sesuai kebutuhan kita. :)
  • Produk ZIA Whitening Series mengandung arbutin, active ingredients yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Arbutin tidak seperti merkuri atau hydroquinon yang yang memutihkan kulit wajah secara cepat namun memiliki efek samping. Arbutin adalah kandungan yang aman untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.
  • Produk ZIA Acne Series mengandung Salicylic Acid dan Tea Tree Oil, yang membantu mengurangi jerawat serta membersihkan bakteri-bakteri penyebab jerawat.
  • Produk ZIA Normal Series merupakan perawatan wajah bagi jenis kulit normal. Seri ini memberikan kelembaban alami untuk kulit dan menjaga kekenyalannya. 
Untuk aku sendiri, aku pilih yang normal series karena untuk skincare sejauh ini aku sudah terlalu banyak mencoba whitening skincare dan aku sudah cukup merasa kulit wajahku lebih terang dari kulit tubuh dan leher. *sedih. xD Dan aku sendiri tidak memiliki banyak masalah dengan jerawat.

Normal Skin Series:
Merawat dan memberikan kelembaban pada kulit wajah. Mengandung SPF yang akan melindungi kulit dr sinar UV A dan UV B.

Produk Zia terdiri Normal Skin Series, Whitening Series dan Acne Skin Series. Untuk setiap seriesnya, Zia menyediakan rangkaian lengkap perawatan  wajah:
1. Milk Cleanser
2. Face Wash
3. Face Toner
4. Face Serum
5. Day Cream
6. Night Cream
7. BB Cream

Nah, begini penampakan produk Zia Normal Series. :)
Isinya apa aja sih?


Face Wash

Cara menggunakannya seperti biasa, ditaruh sedikit di telapak tangan lalu diusapkan ke kulit wajah dengan sedikit air.

Face wash ini baunya normal dan lumayan enak, dan sebenarnya hampir tidak berbau. Tanpa dicampurkan dengan banyak air sudah bisa digunakan untuk membersihkan wajah kita. Kesannya wajahku terasa bersih namun tetap lembab, dan bukan bersih kesat yang membuat kulit terasa kering sesudah pemakaian. Yang aku suka adalah produk ini juga tidak mengandung parfum. Teksturnya sendiri tidak seperti foam, berbentuk cair. Jadi lebih ke arah encer daripada kental.

Milk Cleanser



Cara menggunakannya mudah, kalian dapat menaruhnya di kapas dan mengusapkannya pada kulit wajah setelah memakai makeup seharian agar lebih bersih.

Milk cleanser ini dibandingkan facial wash dan toner warnanya paling opaque, yaitu putih susu. Tidak berbau juga. Teksturnya juga agak cair, seperti body lotion tapi lebih encer sedikit. Tidak membuat wajah berminyak setelah membersihkan make up dengan milk cleanser ini dan cukup ampuh untuk membersihkan bahkan hingga eye dan lip make up yang lumayan sulit untuk dihapus dari atas kulit. Kulit setelah dibersihkan dengan milk cleasner terasa lembut dan tidak terlalu kering seperti memakai facial wash beberapa brand lain atau terlalu berminyak seperti memakai cleansing oil. Kulit terasa lembab sewajarnya.


Toner

Toner ini dapat kalian bubuhkan pada kapas dan usapkan ke seluruh area wajah yang telah dibersihkan menggunakan milk cleanser.

Toner ini sangat menyegarkan begitu terkena kulit dan lumayan membantu sisa kotoran makeup yang masih menempel meskipun sudah membersihkan wajah dengan facial wash dan milk cleanser. Rasanya enak, agak dingin. Bau alkoholnya lumayan tercium, tapi bukan masalah bagi aku.


 Normal Day Cream

Krim ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan untuk dipakai pada pagi atau siang hari. 

Cukup di taruh di atas beberapa titik di wajah seperti di hidung, dahi, pipi dan dagu dan kalian bisa meratakannya ke seluruh wajah.

Krim ini melembabkan kulit wajahku. Aku pun merasa lebih percaya diri ketika harus berkenaan dengan sinar matahari, meskipun memang sebaiknya tidak dianjurkan untuk lama-lama terpapar sinar matahari. Aku rasa untuk kita yang tinggal di daerah tropis butuh krim pelindung seperti ini nih. Sayangnya untuk kulitku agak menimbulkan reaksi purging ringan. 


COMPETITION

Zia lagi ngadain Photography Contest nih. Tunjukkan wajah sehatmu menggunakan Zia Skin Care atau foto produk Zia favoritemu dan tag ke @ziaskincare dengan hashtag #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Peserta harus follow @ziaskincare untuk mengikuti kontes. Hadiah untuk pemenang pertama bernilai sampai dengan 2 juta rupiah dan akan dipilih 3 orang pemenang. Jadi kesempatan menangnya lebih besar. ^^ Untuk info lanjut bisa kunjungi IG Zia Skincare yah. :)


Nah, begitu first impression jujur aku mengenai produk Zia Normal Series ini. Bagaimana menurutmu? Yuk cari tahu pendapat SBY beauty blogger lainnya dengan cerita mereka untuk Zia Skincare seri lainnya. Kalian bisa kunjungi:  Surabaya Beauty Blogger. Save the date dan jangan lewatkan kesempatan emas untuk ikutan kompetisinya ya! ^^


Post ini merupakan suatu bentuk kolaborasi dari Zia Skincare dengan Surabaya Beauty Blogger.




1 comment:

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...