11 Dec 2016

[FIRST IMPRESSION] Avene (Lipid Repleneshing Cream & Cleansing Oil)

Halo readers!
Kali ini aku mau mengenalkan produk dari Perancis yang terkenal dan termasuk salah satu produk yang ada di Jayanata. Yaitu Avene! Atau mungkin sudah kenal semua ya? Karena Avene ini terkenal dengan salah satu produknya yang booming, yaitu Avene Thermale Spring Water yang memiliki berbagai khasiat untuk menenangkan kulit hingga bisa digunakan untuk disemprotkan pada kuas eye shadow agar warna kelihatan lebih keluar, lho. :D

Kali ini produk Avene yang akan aku bahas adalah cream dan cleansing oilnya. 

Kebetulan pada saat dikirimi kedua produk ini, aku dan teman-teman blogger lain juga dikirimi ekstra 6 botol mini Avene Micellar Lotion. Terima kasih Avene! :D



Avene ini spesial karena dapat digunakan untuk semua usia dan jenis kelamin lho. :D Jadi meskipun harganya lumayan (berkata kualitas lah ya :D) seisi rumah bahkan bayi pun yang kulitnya masih sangat sensitif bisa pakai. ^^ Kegunaannya juga banyak! Simak terus ya. :D

Produk lini Avene XareCalm AD dari Avene Dermatological Laboratories diformulasikan secara spesial dengan bahan yang minimum sehingga dapat memenuhi kebutuhan dari:

  • semua jenis kulit yang rentan pada iritasi, kemerahan dan gatal yang disebabkan oleh kekeringan 
  • Kulit yang rentan pada atopi (gatal di sekitar mulut, tenggorokan, hidung dan wajah karena kelainan individu)
  • Kulit yang mengalami kekeringan sedang hingga parah
Formula ini tidak mengandung pewangi, paraben dan dibuat dengan bahan aktif yang dipilih atas kemampuan dan kelembutan (dalam arti tidak merupakan bahan yang keras bagi kulit berkondiri seperti yang disebutkan di atas) mereka:

  • I-modulia sangat efektif sensasi gatal karena kulit yang kering
  • CER-OMEGA membantu memperbaiki, memelihara dan memperkuat jaringan kulit untuk ketahanan yang lebih baik terhadap serangan eksternal
  • Avene Thermal Spring Water yang dapat menenangkan kulit, merupakan bahan yang anti-iritasi dan mengurangi sensasi ketidaknyamanan dan melembutkan kulit.

Avene Lipid-Repleneshing Cleansing Oil

Botolnya lumayan besar karena ukurannya 400ml. Bisa dipakai berbulan-bulan nih! :D
Botolnya terbuat dari plastik dan memiliki tutup. Pumpnya terlihat seperti di bawah ini.



Produk ini digunakan untuk mandi. Jadi tinggal di pencet pumpnya ke telapak tangan yang sudah basah dan digosok pelan dengan air pada tubuh seperti biasanya. Untuk berendam di tub, bisa di-pimp sekitar 5 kali pada air dalam tub. Bilas hingga bersih tanpa menggosok keras, lalu dapat menggunakan Avene Lipid Repleneshing Cream setelahnya.
Produk ini juga dapat digunakan pada wajah. Busanya tidak terlalu banyak dan tidak ada bau apa-apa, seperti yang mereka klaim karena ini untuk kulit sensitif. Teksturnya termasuk encer. Aku rasa produk ini akan sangat cocok digunakan bagi bayi, terutama yang kulitnya sensitif dan sering gatal, kemerahan dan bersisik karena sabun mandi adalah hal yang paling dasar dan akan menyentuh kulit mereka sehari-hari. 


Avene Lipid-Repleneshing Cream

Nah, jadi setelah memakai cleansing oil yang tadi bisa dilanjutkan dengan pemakaian krim ini. Krim ini sendiri dapat digunakan pada wajah dan tubuh untuk kulit yang kering (seperti Atopic Dermatitis). Krim ini langsung bekerja pada penyebab sumber masalah kekeringan, kemerahan atau kulit yang gatal akibat kekeringan.


Ini penampakan kotaknya. Tulisan di sisi lain kotaknya sama semua hanya disediakan dalam berbagai bahasa. Jadi aku fotokan bagian bahasa Inggris-nya agar lebih tidak bingung ya guys. :)

Produk ini mengandung 0% alkohol, 0% pengawet, 0% paraben dan 0% pewangi. Bisa digunakan 1 - 2 kali sehari pada area kulit yang kering pada wajah atau tubuh. Produk ini juga diformulasikan untuk meminimalisir risiko alergi.



Dibawah ini dijelaskan bahwa kemasan krim ini unik dan menggunakan teknologi yang membuat kosmetik sangat steril. Karena ini nanti kalian akan lihat bahwa bentuk pumpnya tidak terbuka begitu saja seperti produk lainnya. Sangat profesional ya untuk produk yang mengedepankan kepedulian mereka terhadap kulit yang bermasalah dengan kesehatan! :D

Sistem ini merupakan sebuah sealing system kedap udara yang sempurna yang telah dipatenkan. Komponen dari sistem ini juga dibuat dengan bahan terpilih saja. Hasilnya, kosmetik di dalamnya akan terus steril dan menjaga isinya meskipun sudah digunakan.


Jujur saja, aku belum pernah melihat kemasan krim seperti ini. Biasanya berupa pump biasa. Aku sempat bingung awalnya dan mengira bulatan didalamnya (bukan yang kecil di tengah ya) yang terbuat dari karet harus dicungkil keluar. xD
Ternyata tinggal dipencet botolnya ya! Hahahaha.. Seperti pada penjelasan di sisi kotaknya tadi. :)


Teksturnya sendiri kalau menurutku agak kental dan sedikit perlu usaha agar menggosokkannya bisa merata. Cream ini mudah menyerap di kulit dan tidak terasa lengket. Ada sedikit aroma yang agak sulit dijelaskan, tapi yang jelas bukan aroma parfum. Setelah menggunakan produk ini kulitku menjadi lebih jarang gatal terutama di bagian kaki yang sering mengalami gatal. 


Buat yang penasaran, ini penampakan lebih jelas Micellar Lotion mini-nya ya. Botolnya transparan dan enak dibawa travelling. Waktu menyentuh kulit juga rasanya menyegarkan. Sedikit wangi dan aku suka wanginya, memberi perasaan 'calm'. Kulitku juga menjadi lebih terhidrasi. ^^ Kulit sensitif sangat tidak masalah lho pakai produk ini meskipun wangi! :)


Thank you Avene and Clozette for this amazing product for the whole people in the house! ^^
Jadi, apa pendapat kalian? Apakah kalian sudah coba atau tertarik untuk mencoba? :D
Terutama untuk yang punya baby dan masalah dengan kulit kering? ^^


3 comments:

  1. cocok banget kayanya buat yang lagi iritasi yahh.. ^^

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ce ^^ cocok buat yg kulit sensi :D

      Makasih udah mampir ce ^^

      Delete
  2. wah ini avene pruduk amazing. Cocok ya buat kulit kering yaa dan iritasi

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...