25 Dec 2019

5 SABUN BATANG TERAMPUH ATASI JERAWAT

Halo J-Pals!

Kali ini topiknya lumayan seru karena semua orang pasti pernah ngalamin masalah jerawat. Entah di wajah maupun di tubuh, itu mengganggu banget kan!
Tapi ternyata untuk membasmi jerawat, kita enggak selalu harus merogoh kocek yang besar ataupun melalui rangkaian perawatan seperti pakai salep, olesin satu satu, pakai krim lah dsb.

Hasil gambar untuk jerawat wajah

Salah satu cara paling efektif dan cepat adalah dengan menggunakan sabun batang. Namun sabun batang enggak semuanya bisa asal dipakai untuk wajah dan enggak semuanya bisa digunakan untuk membasmi jerawat. Jadi, di post kali ini aku akan beri bocoran rekomendasi 5 sabun batang yang bisa kamu gunakan untuk berantas jerawat. 



1. Holly Sabun Hijau

Hasil gambar untuk sabun holly hijau

Sabun antiseptik berwarna hijau ini ternyata sudah lama sekali menjadi andalan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, gatal-gatal, eksim, panu, kurap dll, yaitu sejak tahun 1988! 
Sabun ini efektif banget mengatasi masalah kulit karena terbuat dari potasium, minyak kelapa berkualitas tinggi, dan bahan aktif antiseptik. Produk ini juga sangat aman digunakan karena telah terdaftar BPOM, CPKB dan memiliki sertifikasi Halal.

Harga: Cuma Rp 4.900,-! :o


Karena segala kelebihan sabun ini dan harganya yang paling paling terjangkau, aku beri nilai tertinggi untuk Sabun Holly ini. Aku sendiri sudah coba dan jerawat punggungku yang membandel (udah coba berbagai produk mahal juga padahal) mulai membaik dan sekarang udah engga pernah jerawatan punggung lagi! :D

Sabun ini juga membantu banget kalau jerawat lagi pada tumbuh di wajah aku nih. Cukup diambil atau dipotong sedikit saja (karena sabunnya mudah larut dengan air) lalu digunakan sampai jerawat hilang. Efeknya di aku jerawat wajah cepat keringnya. ^^ Bagi teman-teman yang wajahnya memang dari awal sudah kering, bisa dibantu dengan memberikan krim wajah setelah memakai sabun ini yah. :)
Pemakaian bisa dihentikan jika jerawat wajah sudah hilang sepenuhnya. :)

2. Acnes Washing Bar 
7760780_544bf001-d79b-4d9a-b21e-2494ee55ffe3_1788_1296
Sabun Acnes ini mengklaim dapat membantu meredakan iritasi kulit ringan karena jerawat dan meratakan kulit yang kasar akibat jerawat. Produk ini mudah ditemukan di mana-mana dan Acnes sudah terkenal sebagai brand yang seluruh produknya menawarkan solusi untuk kulit berjerawat. 



3.  Sensatia Botanicals Tea Tree Soap

2. Sensatia Botanicals Tea Tree Soap
Produk ini bekerja sebagai anti-inflamasi, antiseptik, antibiotik, diuretik, analgesik dan penghilang bau. Sensatia Botanicals Tea Tree Soap ini harga Rp 60.000,-. Kandungan tea tree di dalamnya dapat membantu menenangkan kulit dan membantu mengurangi jerawat dengan aromanya yang menenangkan.




4. Sebamed Clear Face Cleansing Bar

15177389881921870822-800x800


Sabun ini memang sudah terkenal di kalangan menengah ke atas. Namun harganya pun juga terbilang mahal. Yiatu Rp. 145.000,-. Sabun ini diformulasikan untuk membersihkan wajah sehari-hari setelah beraktifitas seharian dan katanya kalau rutin bisa membantu mengurangi jerawat juga nih teman-teman. Tapi kalau untuk jerawat punggung, sepertinya terlalu berlebihan dan mengingat ini produk wajah dan harganya yang tidak murah. Sayang juga yah...

5. JF Sulfur Acne

jf_sulfur_sabun_batang_acne_care_90g.jpg

Sabun dengan harga 15 ribu rupiah ini mengandung sulfur dan memang diformulasikan untuk menghilangkan jerawat. Sabun ini mengklaim mampu membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih dan membersihkan pori yang tersumbat.


Oke deh teman-teman. Sekian dulu untuk post kali ini. Kalian yang punya masalah kulit, mau coba yang mana nih? ^^

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...