26 Aug 2017

Rangkaian Skincare Anti-Aging Berbahan Dasar Organik - SOLUSI by Martha Tilaar

Hai J-Pals!

Aku lagi excited banget nih. Kenapa? Karena aku nemuin salah satu rangkaian skincare yang udah membantu banget masalah kulit aku. Masalah kulit apa dan gimana?

Eits, itu baca di bawah ya.^^ Sebelumnya, kenalan dulu yuk dengan produknya.

SOLUSI merupakan produk perawatan kulit di bawah brand company Martha Tilaar--siapa sih perempuan Indonesia yang nggak tahu Martha Tilaar?--yang merupakan brand organik yang mewah dan pertama di Indonesia lho. :D




Martha Tilaar Group  sebagai local company yang mengusung kosmetik natural dan green life perlu mempunyai brand atau produk yang tersertifikasi ECOCERT.

Green life saat ini sudah merupakan lifestyle masyarakat urban karena mereka sudah aware akan pentingnya memilih produk-produk yang aman, natural dan organik.


Nah, aku berkesempatan mencoba rangkaian produk ini yang bisa di beli di Sociolla, dan yang terdiri dari facial wash, face toner, face cleanser, moisturizer dan night cream. Penasaran kinerja positifnya gimana? Dan apa yang aku tidak suka dari produk ini? Let's check this out!

Di kemasan produk Solusi tertera tentang sejarah dari anggur hijau Bali yang bijinya diambil dan diekstrak untuk diambil segala manfaatnya menjadi produk Solusi.



HISTORY OF THE GREEN GRAPES I N B A L I
Buah Anggur cukup banyak ditemui di Indonesia, khususnya Bali.
Selain rasanya yang manis, biji buah anggur kaya akan nutrisi.  Anggur adalah salah satu jenis tanaman yang bisa tumbuh di dataran rendah khususnya di area pantai/pesisir.


Masyarakat sudah mengenal anggur sejak jaman dahulu kala, tidak hanya untuk dimakan dan minuman tetapi juga untuk pengobatan.  Karena selain bagian buahnya, daun dan batangnya juga mempunyai banyak manfaat.

Nah, bagi kamu yang punya kulit sensitif jangan khawatir ya. Karena kealamian produk ini, produk ini aman digunakan oleh semua jenis kulit. Solusi memang diciptakan dengan memperhatikan masalah kulit sensitif. Selain itu Solusi juga dibuat dengan standar yang tinggi, yaitu standar produk ekspor. Jadi produk ini no abal-abal ya guys! ;)

Adapun kelebih lain dari produk ini banyak banget! Misalnya:
  • Paraben free (udah jelas kalau gitu gak berpotensi bikin kanker kulit ya xD)
  • Halal (siapa aja bisa pakai termasuk kaum Muslim)
  • No animal testing
  • Cruelty free
  • Vegan
  • Ecocert
  • 17.5% organic
  • 99.5% natural origin
  • enviromental friendly (solusi ramah lingkungan juga ya. Luar dan dalam. Bahan-bahan yang terkandung di formulanya maupun kemasannya semua secara unik ramah lingkungan. :))
Ada 2 macam keuntungan produk ini, antara lain:
  • Keuntungan fungsional: perawatan kulit organik dengan seri minyak biji anggur ini mengandung OPC yang bekerja sebagai anti oksidan yang kuat (20x lebih kuat dari vitamin E dan 50x lebih kuat dari vitamin C) untuk menyimpan struktur kolagen pada kulit agar terlihat lebih muda. Juga mengandung ekstrak Licorice untuk mencerahkan kulit.
  • Keuntungan emosional: produk organik ini juga tidak memilik efek samping seperti kulit kering dan iritasi.


Sekarang lngusng aja yuk simak reviewnya! :)
  • Night Cream

Krim ini teksturnya tidak terlalu padat ataupun terlalu cair. Pas ya kesannya. Hanya saja butuh waktu untuk menyerap di kulit. Wanginya menurut aku agak aneh (jujur xD) tapi bearable. Semua produk ini wangi-nya sama. Khas dan tidak seperti skincare lainnya karena organik dan tidak menggunakan fragrance.

Waktu dipakai membuat kulit terasa lembab tanpa lengket berlebihan. Waktu bangun pagi wajah jadi lembab tanpa membuat pori-pori nampak besar.

Setelah di perhatikan, awalnya aku memiliki beruntusan dan jerawat kecil-kecil sehingga tekstur kulitku tidak jelas dan saat pakai krim lamaku akan terasa kasar. Setelah pakai rangkaian ini satu kali saja, wajahku langsung terasa lebih halus dan I would honestly say, lebih kencang. Sekarang aku percaya sama Solusi deh. :')


  • Moisturizer Lotion
Bentuknya pump, jadi lebih higienis dan aku suka. Awalnya aku kira ini serum. Jadi aku pakai moisturizer ini sebelum night cream. Moisturizer ini melembabkan wajah aku dan selain itu tidak teraas lengket di wajah. Menyerapnya lebih cepat dibandingkan night cream, mungkin karena teksturnya juga lebih ringan.



  • Facial Wash
Bentuk facial washnya unik, agak seperti jus blewah (if you know what I mean. xD). Di antara yang lain, produk ini wangi-nya yang paling tidak tercium. Busanya tidak terlalu encer dan tidak terlalu berbusa. Setelah memakai facial wash ini, wajah terasa segar secara natural. Bukan segar dan terasa squaky clean yang bikin kulit kering, seperti pakai pencuci wajah non-organik pada umumnya.

Dan benar aja, sama sekali tidak bikin iritasi. Kadang aku suka tidak cocok kalau ganti-ganti pembersih.
Selain itu wajah terasa lebih cerah. Jadi aku suka banget sama yang satu ini. ><



  • Face Cleanser
Pembersih ini mirip milk cleanser ya. Dari warnanya yang putih dan teksturnya yang agak kental. Tetapi wanginya sama sekali tidak seperti 'susu' buatan yang lazimnya aku temukan di face cleanser serupa lainnya.

Produk ini membersihkan sisa makeup aku seharian dengan perasaan yang 'soft'. Mungkin karena bahannya organik ya. ^^

Produk ini aku gunakan sebelum menggunakan facial wash.



  • Face Toner
Face toner ini bentuknya kelihatan sama seperti face toner pada umumnya. Seperti air, encer dan bening. Hanya saja face toner ini tidak ada baunya, lain dengan face toner lainnya yang umumnya bau alkohol yang agak keras.
Face toner ini cara pakainya taruh ke kapas dan usapkan atau tepukkan ke wajah. Sisa kotoran setelah mencuci muka terangkat (ekstra bersih! ^^) dan wajah pun terasa segar.




Overall, setelah aku pakai rangkaian SOLUSI sama sekali tidak terjadi iritasi. Yang ada aku merasa kulitku sangat improved karena terasa lebih kencang dan tekstur kulit mulai halus kembali. Wajah juga makin cerah dan aku harap akan ada perkembangan lainnya dalam penggunaan jangka panjang. Aku baru menggunakan produk ini sekitar 2 minggu, apalagi kalau berbulan-bulan ya! <3

What do you think? Have you heard of it? Would you try them? Aku rasa ini rangkaian yang patut aku rekomendasiin untuk kalian. :)

ps: Kalian bisa dapetin produk SOLUSI di Sociolla.com dan ada diskon 50ribu untuk pembelian di atas 200 ribu rupiah dengan kode voucher SBNLAC49. Lumayan ya. :D

Thank you for reading and see you on my next post!



No comments:

Post a Comment

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...