26 Sept 2016

Mengatasi Berbagai Masalah Kulit, Rambut, Gigi hingga Kuku Dengan 1 Hal Murah!

Bagaimana kabar kalian semua? Aku harap selalu cerah seperti artikel kali ini! <Sebenarnya ini salah satu artikel lama aku yang aku terjemahkan ke bahasa Indonesia :) >
 
Dari judul artikel tips kali ini yang agak panjang, aku akan memberi sedikit tips yang ampuh, natural dan yang pasti tidak bikin kantong bolong deh untuk mengatasi berbagai masalah di atas—yang pastinya pernah kita temui. Namun yang aku maksud di atas dengan ‘berbagai masalah’ tersebut apa saja sih?
Benda misterius ini akan membantu kamu mengatasi:
·      Kulit berminyak
·      Kulit kepala berketombe
·      Gigi yang kuning
·      Kuku yang rapuh atau mudah retak
·      Rambut kusam tidak berkilau
·      Kulit ketiak yang gelap
·      Bibir pecah-pecah
Jadi, benda apa sih itu? Murah? Iya. Mudah didapatkan? Iya. Berhasil? Kebanyakan sudah membuktikan. Namun hasil yang didapatkan tiap orang berbeda ya J. Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda dan pastinya, kamu butuh kerajinan untuk memakai benda ini supaya terlihat hasilnya.


Benda ini beratnya sekitar 100 gram, merupakan buah, berwarna kuning. Mungkin kamu sudah bisa menebak benda ini.  Jadi tanpa intermezzo lagi, yuk langsung aja kita simak kegunaan lengkap benda ini untuk merawat tubuh kita, girls. Kita sambut, lemon!!
      

RAMBUT


Kamu bisa dapatkan rambut yang lebih berkilau dengan air lemon lho, atau bisa melakukan proses highlight/bleaching rambut dengan air lemon guna mengganti pemakaian bleaching kimiawi. Tentunya akan jauh lebih murah daripada bleaching di salon atau membeli produk-produk rambut. Kamu hanya membutuhkan tambahan kondisioner dan air untuk tambahannya. Cara lengkap untuk mendapatkan rambut yang lebih berkilau dan melakukan bleaching rambut dengan air lemon bisa kalian baca di SINI
SEBELUM dan SESUDAH (© wikihow)

Use Lemon Juice to Lighten Hair Step 2 Version 2.jpg
Use Lemon Juice to Lighten Hair Intro.jpg

Tidak hanya itu, lemon juga dapat membantu kamu untuk menyingkirkan masalah kulit kepala berminyak dan berketombe. Caranya juga sangat mudah lho, tinggal memotong irisan lemon dan mengoleskannya pada kulit kepala sambil dipijat. (sumber: stylecraze.com)
Jangan lupa ikuti langkahnya secara berkala agar hasil yang kamu inginkan bisa terlihat ya.

GIGI
source : consciouslifenew.com

Kamu juga bisa mencerahkan warna gigi kamu dengan cara mencampurkan air lemon dan baking soda dengan perbandingan 3:1. Gunakan sikat gigimu setelah mencampurkannya untuk menggosokkannya ke gigi kamu dan diamkan selama 1 menit. Lalu kamu bisa berkumur dengan air seperti biasa. Namun cara ini jangan dilakukan setiap hari ya, 1 bulan sekali sudah cukup karena terlalu banyak baking soda dapat mengikis email gigi.


KULIT
   Perawatan kulit berjerawat + pemutih kulit alami: Asam di dalam lemon dapat berperan sebagai anti bakterial untuk kulit kita secara efektif. Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong 1 iris lemon sekitar setebal 1 cm lalu bisa kamu letakkan irisan yang masih fresh itu ke atas kulit wajah. Untuk beberapa bagian kulit muka yang berjerawat atau kotor, bisa terasa agak gatal. Namun itu artinya cairan lemon bekerja membersihkan bakteri terutama penyebab jerawat di wajah kamu. Setelah 5-10 menit, kamu dapat mencuci wajahmu dengan air hangat. Jangan sampai kena mata ya karena akan perih. Jangan ada luka di wajah juga ya.
   Mengurangi dan memudarkan bekas jerawat dan bintik hitam: Campurkan air lemon dengan madu secukupnya, perbandingan 1:1. Lalu pulaskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin.
   Mengurangi minyak berlebih di wajah: Sebelum tidur di malam hari, gunakan kapas dan teteskan air lemon ke atasnya. Gosokkan ke seluruh kulit wajah, tunggu mengering dan diamkan hingga keesokan harinya. Pada pagi hari, basuh dengan air. Gunakan cara ini setelah mengaplikasikan treatment malam kamu dulu ya.
   Pencerah ketiak, lutut dan siku: Campurkan air lemon dengan baking soda seperti campuran untuk memutihkan gigi di atas, oleskan ke daerah kulit yang biasanya dapat menghitam dengan mudah. Biarkan selama 15 menit dan bilas. Lakukan ini secara berkala sebelum mandi. Lemon juga dapat memberikan kelembaban pada area-area tersebut.

BIBIR
Caranya tidak jauh berbeda dengan yang sudah aku sebutkan di atas. Kamu hanya perlu memulaskan air jeruk lemon ke bibir kamu, lalu basuh dengan air untuk mengurangi bibir kering. Hal ini juga memudahkan kamu menghapus sisa lipstik agar bibir terkesan lebih sehat, bersih dan lembab. Air lemon juga mengurangi penumpukan sel kkulit mati pada bibir. Untuk bibir pecah-pecah yang sampai berdarah, hati-hati ya karena jika terkena air lemon akan terasa perih. T_T

KUKU


Jika kuku kamu kusam dan rapuh, kamu dapat mencampurkan air jeruk lemon ini dengan minyak zaitun, lalu rendam kuku kamu di dalamnya selama 3-5 menit. Tidak hanya lebih lembab dan cerah, kamu akan mendapatkan kuku yang lebih kuat

sumber: Huffington and Kompas

Beberapa cara di atas sudah aku coba dan buktikan berhasil (karena aku tidak mengalami tepat setiap masalah di atas ya. Hanya yang aku butuhkan saja :D). Beberapa teman bloggerku juga mengatakan mereka menggunakan metode yang serupa.
Semoga artikel kali ini dapat membantu kamu mengatasi masalah-masalah di atas! Apakah kamu tertarik untuk mencoba? J


1 comment:

  1. Wah manfaat lemon nihh banyaj banget yaa. Mulai dr ujung kaki smpai rambut besar manfaatnya. Thnks ce tipsnya. Ntr aku langsg cobain. Berhubung wajahku berminyak dn byk bekas jrwtnya hhuhu

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...